Sukses

Menguji Kerumitan Masak Seafood Saat Ramadan

Memasak seafood saat Ramadan memang cukup repot, sempitnya waktu menunggu Maghrib menjadi tantangan.

Liputan6.com, Semarang - Memasak merupakan salah satu cara mempererat hubungan antara orangtua dan anak. Hanya saja sering menjadi repot ketika yang dimasak bahannya memang butuh perlakuan khusus.

Seafood adalah salah satu contoh. Mulai membiasakan masak bersama keluarga, PT Central Pertiwi Bahari (CP Prima Seafood), menggelar “Seafood Family Championship”. Syarat mengikuti lomba adalah berpasangan antara orang tua dan anak.

Sebelum kontes dimulai, para peserta yang sudah mendaftar diajari memasak oleh juru masak (Chef). Tentu materi yang mudah, unik, dan lezat.

Menghadirkan Chef Beatrix jebolan Masterchef Indonesia dan Chef Aldrian Suherman, para peserta diajari memasak secara praktis. Kemudian mereka ditantang berbelanja kebutuhan dilanjutkan memasak.

Menurut Anjani Miranti Putri,  Head of Marketing CP Prima Seafood saat lomba memang diwajibkan menggunakan produk Fiesta Seafood. Namun bisa jadi dengan bahan yang sama, akan menghasilkan masakan yang berbeda.

“Saat ini banyak tren dan inspirasi untuk memasak di rumah dengan kreativitas dan plating yang menarik," kataAnjani Miranti Putri selaku Head of Marketing CP Prima Seafood.

Anjani berharap lomba bisa memberikan inspirasi bagi keluarga di rumah untuk menciptakan masakan rumahan ala restoran, terutama saat Ramadan.

Bahan dasar produk Fiesta Seafood menjadi bahan wajib, dengan asumsi produk tersebut berbahan baku ikan dan udang yang tinggi  protein serta omega-3. 

"Yang pasti sangat praktis sehingga tak makan waktu lama," katanya.

Bahan yang dilombakan cukup variatif, Dory Stick, Ebi Fry, Siomay Udang, Crispy Shrimp Nugget dan Odeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini