Sukses

Mencari Pemeran Personel The Beatles untuk Film Layar Lebar

Dalam rencana pembuatan film itu, Paul McCartney, Ringo Starr, keluarga John Lennon serta George Harrison bersama Apple Corps Ltd, telah memberikan hak cerita dan musik untuk dimasukkan dalam sebuah film untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Band legendaris, The Beatles dikabarkan bakal dikisahkan dalam sebuah film layar lebar. John, Paul, George, dan Ringo masing-masing akan menjadi subjek film, yang menceritakan kisah kebangkitan band rock asal Inggris itu. Seperti diketahui, The Beatles adalah kelompok musik Inggris beraliran rock yang dibentuk di Liverpool pada 1960. The Beatles disebut-sebut sebagai band rock tersukses dalam sejarah musik populer.

Dalam rencana pembuatan film itu, Paul McCartney, Ringo Starr, keluarga John Lennon serta George Harrison bersama Apple Corps Ltd, telah memberikan hak cerita dan musik untuk dimasukkan dalam sebuah film untuk pertama kalinya.

Film ini akan disutradarai oleh Sir Sam Mendes yang juga akan terlibat dalam pembuatan empat film layar lebar. Kabarnya masing-masing filmnya menceritakan kisah Fab Four dari sudut pandang anggota band yang berbeda.

"Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa dan sangat bersemangat untuk menantang gagasan tentang apa yang dimaksud dengan perjalanan ke bioskop," ucap Sir Sam Mendes dikutip dari Liverpool World, Kamis (22/2/2024).

Untuk mewujudkan film itu tampil di layar lebar, Sony Pictures Entertainment memastikan untuk membiayai keempat film tersebut. Seturut rencana, film-film itu bakal mulai diluncurkan di bioskop pada 2027.

Meskipun belum ada penulis atau pemeran yang diumumkan, publik banyak mengusulkan sejumlah nama untuk pemeran yang berpotensi memerankan bintang-bintang rock tersebut. Di antaranya ada nama Jacob Elordi dan Barry Keoghan.

Elordi disarankan sebagai kandidat ideal untuk memerankan Paul McCartney, sementara beberapa orang menyukai Keoghan sebagai Ringo Starr. Saran lainnya termasuk Daniel Radcliffe sebagai Paul McCartney, Asa Butterfield sebagai George Harrison dan Aaron Taylor-Johnson untuk mengulangi perannya sebagai John Lennon.

Di sisi lain ada kontroversi tentang gagasan aktor Hollywood ambil bagian dalam proyek Fab Four. Banyak penggemar juga tidak sepakat jika ada aktor Australia atau Amerika mencoba menggunakan aksen Scouse. Alasan utamanya, tentu saja para aktor harus terlihat lebih mirip dengan anggota The Beatles.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.