Sukses

Sinopsis 'The Departed', Film Kriminal Thriller Leonardo DiCaprio dan Matt Damon

Film The Departed merupakan film bergenre kriminal thriller yang diperankan oleh Leondardo DiCaprio dan Matt Damon. Film ini dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Film The Departed dijadwalkan tayang pada Rabu (21/2/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini merupakan film tahun 2006 yang mempunyai genre kriminal, thriller, dan drama.

The Departed merupakan film yang diperankan oleh aktor-aktor populer Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Matt Damon. Selain itu film ini digarap oleh sutradara legendaris Martin Scorsese.

Martin Scorsese dikenal sebagai sutradara dari film populer Taxi Driver (1976), Mean Streets (1973), hingga Goodfellas (1990). Sementara itu ceritanya merupakan remake dari film Hong Kong karya Felix Chong dan Alan Mak kemudian ditulis ulang oleh William Monahan.

Melansir dari Rotten Tomatoes film ini meraih skor yang sangat tinggi sekitar 91% dari total 287 suara. Menurut para penonton, film ini menjadi karya luar biasa yang diperankan oleh aktor yang luar biasa juga.

Selain itu, ceritanya dinilai seru dengan garapan khas yang sangat diharapkan dari sutradara Martin Scorsese. Selain itu, di situs IMDb film ini juga meraih skor yang tinggi sekitar 8.5 dari total 1.4 juta penonton.

Sebagai informasi, melalui film ini Leonardo DiCaprio akan berperan sebagai karakter bernama Billy. Karakternya diceritakan sebagai seorang mata-mata yang menyusup ke dalam grup mafia Irlandia.

Kemudian aktor Matt Damon berperan sebagai karakter bernama Colin karakternya diceritakan sebagai seorang penjahat muda yang menyusup ke kepolisian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis The Departed

Mempunyai latar belakang di pertengahan 1980-an di Boston Selatan, seorang bos Mafia Irlandia bernama Frank Costello memperkenalkan dirinya kepada Colin Sullivan yang masih berusia muda.

Dua puluh tahun kemudian, Sullivan yang sudah beranjak dewasa ternyata tumbuh untuk dipersiapkan sebagai mata-mata di dalam Polisi Negara Bagian massachusetts (MSP) dan bergabung dengan Unit Investigasi Khusus (SIU) yang tengah melacak kasus tentang Costello.

Sementara itu, seorang petugas baru bernama Billy Costigan Jr. direkrut untuk menyamar dan menyusup ke dalam kru Costello. Diketahui Billy terpilih karena ikatan keluarganya dengan dunia kriminal cukup terorganisir.

Selain itu almarhum pamannya juga dikenal sebagai orang kepercayaan yang mengurus pakaian Costello. Suatu hari, Kapten SIU George Ellerby menginformasikan akan adanya investigasi khusus.

Identitas penyamaran tersebut hanya akan diketahui oleh Kapten Queenan dan Sersan Staf Dignam untuk mencegah kebocoran. Costigan pun melakukan serangkaian kejahatan agar bisa menarik perhatian Costello dan Arnold French.

Costigan pun akhirnya berhasil mendapatkan perhatian dan bergabung dengan geng mafia tersebut. Akankah misi Costigan berhasil dan bagaimana dengan kedok Sullivan di kepolisian?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran The Departed

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemeran film The Departed:

1. Leonardo DiCaprio sebagai Billy.

2. Matt Damon sebagai Colin.

3. Jack Nicholson sebagai Costello.

4. Mark Wahlberg sebagai Dignam.

5. Martin Sheen sebagai Queenam.

6. Ray Winstone sebagai Mr. French.

7. Vera Farmiga sebagai Madolyn.

8. Anthony Anderson sebagai Brown.

9. Alec Baldwin sebagai Ellerby.

10. Kevin Corrigan sebagai Cousin Sean.

11. James Badge Dale sebagai Barrigan.

12. David O’Hara sebagai Fitzy

13. Mark Rolston sebagai Delahunt.

14. Robert Wahlberg sebagai Lazio.

15. Kristen Dalton sebagai Gwen.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Departed

Melansir dari Yardbarker berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film The Departed:

1. Film Remake

Film The Departed ternyata bukan karya orisinal dari sutradara Martin Scorsese melainkan film remake dari film Hong Kong berjudul “Infernal Affairs” yang tayang pada tahun 2002. Ceritanya sendiri ditulis oleh Felix Chong dan filmnya digarap oleh sutradara Alan Mak.

Film versi Hong Kongnya pun turut diperankan oleh sejumlah aktor populer seperti Andy lau dan Tony Leung.

2. Karakter Frank Costello terinspirasi dari sosok sungguhan

Karakter bernama Frank Costello ternyata terinspirasi dari sosok sungguhan yaitu gangster terkenal Whitey Bulger. Film ini sangat terinspirasi dengan Winter Hill Gang di Boston yang membentuk film menjadi lebih menarik.

3. Sukses secara finansial

Film The Departed menjadi salah satu film yang sangat sukses terutama secara finansial karena berhasil mendapatkan keuntungan sekitar $291,5 juta dengan anggaran produksi $90 juta.

The Departed tidak hanya menjadi film yang populer karena digarap oleh sutradara legendaris dan diperankan oleh aktor ternama Hollywood. Tetapi juga menjadi populer karena jalan ceritanya yang menarik dan disukai oleh banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.