Sukses

Selamat Ulang Tahun ke-30! Yuk, Simak 6 Fakta Menarik Wendy Red Velvet

Tak hanya multitalenta, Wendy juga memiliki sejumlah fakta menarik lainnya. Simak beberapa fakta menarik Wendy Red Velvet yang dikutip dari berbagai sumber:

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu member girlgrup Kpop Red Velvet, Wendy, berulang tahun hari ini, 21 Februari 2024. Tahun ini, idol bernama asli Son Seung-wan ini merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tahun.

Berbagai ucapan dari para fans yang dijuluki Reveluv pun sudah membajiri media sosial. Mereka juga menaikkan sejumlah tagar, salah satunya #ThirtySexyWendy di platform X.

Tak hanya multitalenta, Wendy juga memiliki sejumlah fakta menarik lainnya. Simak beberapa fakta menarik Wendy Red Velvet yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Menempuh Pendidikan di Kanada hingga Amerika Serikat

Wendy memang lahir di Korea Selatan dan bersekolah di negara asalnya hingga kelas 5 SD. Selanjutnya, ia terbang ke Kanada dan sempat pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya.

Sambil menempuh pendidikan, ia juga terus melatih hobinya di bidang musik. Ia pun kemudian masuk ke paduan suara.

Pada 2012, Wendy lolos SM Global Audition di Kanada dan langsung menjalani masa trainee. Ia melakukan berbagai kegiatan sebagai member SM Rookie sebelum akhirnya debut bersama Red Velvet pada 2014.

2. Debut bersama Red Velvet sejak 2014

Wendy kemudian berhasil debut bersama Red Velvet pada 1 Agustus 2014. Menuju tahun ke-10, karier Wendy bersama grup besutan SM Entertainment itu semakin melejit.

Bersama Irene, Joy, Seulgi, dan Yeri, Wendy pun terus berada di jalur musik. Bahkan mereka menjadi girlgrup pertama yang tampil di Korea Utara sejak aksi panggung girlband Baby VOX pada 2003.

3. Sempat Hiatus karena Cedera

Pada 2019, Wendy sempat memutuskan hiatus karena cedera cukup parah. Cedera itu diakibatkan oleh kecelakaan panggung di SBS Gayo Daejeon 2019.

 Kala itu, Wendy mengalami patah tulang panggul, pergelangan lengan, dan pipi. Beberapa kegiatan yang telah disusun hingga Februari 2020 pun terpaksa dibatalkan. Wendy kemudian kembali muncul ke publik pada 1 Januari 2021 di SMTOWN Live Culture Humanity.

4. Mulai Menjalani Karier Solo

Selain sukses sebagai grup, ia juga sukses debut sebagai solois. Pada 2021, Wendy resmi debut solo melalui album Like Water.

5. Segera Comeback dengan Mini Album Wish You Hell

Setelah perilisan Like Water pada 2021, Wendy Red Velvet akhirnya bakal comeback tahun ini dengan merilis mini album solo terbaru, Wish You Hell. Mini album Wish You Hell dijadwalkan rilis pada 12 Maret 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.