Sukses

Wali Kota Banjarbaru Raih Anugerah HPN 2024, Aditya: Ini Vitamin Motivasi Kami

Satu-satunya kepala daerah di Kalimantan yang meraih penghargaan dari PWI tahun 2024

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan sekaligus menjadi satu-satunya kepala daerah di Kalimantan yang meraih penghargaan dari PWI tahun 2024. Penyerahan tersebut diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-78 di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/02).

Pada puncak HPN tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wali Kota Banjarbaru Aditya meraih penghargaan atas komitmennya memajukan sektor UMKM di Ibu kota Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peran Aditya dalam mendorong UMKM dapat terlihat dari berbagai inovasinya, serta dukungan tersebut juga datang dari sang istri Vivi Zubedi yang berhasil membawa produk UMKM Kota Banjarbaru melejit ke kancah internasional.

Presiden RI, dalam sambutannya mengatakan jika jurnalisme berkualitas menjadi perhatian penting pemerintah. Salah satunya setelah melalui perdebatan panjang, Presiden Jokowi akhirnya menandatangani Perpres Publisher Right.

"Saya berpesan kepada pers, terus menjaga demokrasi, beritakan fakta bukan mengada-ada atau asumsi saja, pesan kedua perusahaan pers juga harus berfikir ke depan, adaptif dalam menjawab tantangan zaman, serta harus bisa mandiri," sebut Joko Widodo atau Jokowi.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin yang mendapat penghargaan mengaku bersyukur atas diraihnya Penghargaan Anugerah PWI ini.

"Terima kasih kami terhadap PWI dengan anugerah PWI 2024 bidang pemberdayagunaan UMKM ini, tentunya penghargaan ini menjadi vitamin motivasi kami, agar lebih menghidupkan lagi perekonomian kota Banjarbaru," ujar Aditya.

Tidak hanya itu, Ia juga menyampaikan jika penghargaan ini menjadi penyemangat untuk bisa berbuat lebih dan UMKM Banjarbaru bisa naik kelas ke depannya. Pihaknya selaku pemerintah daerah, akan selalu membuka akses seluas-luasnya untuk para pelaku UMKM. Tentunya agar lebih kreatif dan menghasilkan produk-produk unggulan.

Adapun anugerah yang diserahkan pada HPN 2024 ini, diantaranya adalah Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto - Bidang kebudayaan, Bupati Tapanuli Selatan, Sumut H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Bidang Lingkungan Hidup, Wali Kota Banjarbaru, Kalsel H. M. Aditya Mufti Ariffin - Bidang UMKM, Bupati Simalungun Sumut Radiapoh Hasiholan Sinaga - Bidang Kebudayaan, Bupati Serang Banten Hj Ratu Tatu Chasanah - Bidang Kebudayaan, dan Bupati Bandung Jabar Dr H. M. Dadang Supriatna - Bidang Kebudayaan, serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang - Bidang Pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.