Sukses

PSS Sleman Waspadai Radja Nainggolan Saat Bersua Bhayangkara FC

PSS Sleman berambisi untuk mencuri tiga poin sebagai upaya mengatrol peringkat di papan klasemen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kompetisi Liga 1 2023/2024 akan kembali bergulir pascapemilihan umum tahun ini. PSS Sleman akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Kamis (22/2/2024).

PSS Sleman berambisi untuk mencuri tiga poin sebagai upaya mengatrol peringkat di papan klasemen. Saat ini, tim berjuluk Super Elang Jawa itu bertengger di peringkat 14 dengan perolehan 27 poin, angka ini hanya selisih 6 poin dengan Arema FC yang berada di zona degradasi atau peringkat 16 dengan 21 poin.

Namun, perlawan PSS Sleman atas tuan rumah dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Bhayangkara FC saat ini tengah berambisi untuk bangkit demi bisa lolos dari jerat degradasi.

Tim berjuluk The Guardian itu saat ini tercecer di dasar klasemen dengan 15 poin. Tambahan 3 poin tentunya akan sangat berarti untuk perlahan bangkit dari keterpurukan.

Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic mengatakan, para pemainnya dalam situasi motivasi tinggi serta sangat antusias menghadapi Bhayangkara. Ia melihat, Kim Jeffrey Kurniawan dkk bekerja keras dalam latihan.

"Saya pikir seluruh pemain sangat fokus dan berambisi pada pertandingan ini. Semua ingin memberikan yang terbaik serta berjuang demi tim. Kami siap bertarung di pertandingan ini dan meraih poin penuh,” kata Risto di Lapangan Pakembinangun, Selasa (20/02/2024).

Pelatih kelahiran 1969 ini melanjutkan, para pemainnya telah diberi materi latihan berdasarkan evaluasi dari laga-laga sebelumnya. Untuk itu ia memastikan saat melawan Bhayangkara FC, para pemain akan tampil lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Radja Nainggolan

Bhayangkara FC melakukan transfer yang mengejutkan pada paruh musim lalu. Mereka merekrut eks pemain AS Roma dan Timnas Belgia, Radja Nainggolan. Sudah pasti pemain yang berposisi sebagai gelandang itu akan menjadi salah satu yang diwaspadai PSS Sleman.

“Radja Nainggolan adalah pemain besar. Dia bermain di klub-klub besar Eropa dan tampil cemerlang di perjalanan karirnya. Saya melihatnya bermain di Liga Indonesia terlihat sangat bagus dan mudah baginya. Saya pikir ini adalah rekrutan baru yang sangat besar bagi Bhayangkara FC. Mereka punya banyak pemain-pemain baru dan juga pelatihnya baru,” ucap Risto.

Apresiasi positif Risto kepada mantan pemain Tim Belgia itu tidak membuatnya kehilangan percaya diri kepada para pemain PSS. Menurutnya, hal itu justru membuat timnya termotivasi untuk mengalahkan The Guardian.

"Jadi saya pikir kami akan memberikan 100 persen perjuangan melawan tuan rumah dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.