Sukses

Prabowo-Gibran Menang Telak di Sulut, Ini Komentar Ketua TKD

Ketua TKD Prabowo Gibran Sulut Conny Rumondor mengakui kemenangan itu adalah milik warga Sulut. Hal itu juga menunjukan bahwa warga Sulut mencintai Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Manado - Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulut menyambut hasil sementara Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024), berdasarkan hitungan cepat yang menempatkan pasangan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka di posisi puncak perolehan suara.

Ketua TKD Prabowo Gibran Sulut Conny Rumondor mengakui kemenangan itu adalah milik warga Sulut. Hal itu juga menunjukkan bahwa warga Sulut mencintai Prabowo-Gibran.  

“Pada Pemilu 2024 ini, rakyat membuktikan mereka sangat mencintai Prabowo yang berdarah Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara,” ujar Conny Rumondor, Sabtu (17/2/2024).

Dia mengatakan, koalisi partai dan masyarakat, relawan dan ormas sangat bangga dengan kemenangan Prabowo-Gibran, meski masih dalam hasil hitungan cepat. Menurutnya, hasil tersebut tidak akan jauh dari hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU RI.

“Sejak awal, TKD Prabowo Gibran sangat yakin dapat mencapai target bahkan melebihi yakni 77 persen,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulut ini.

Conny mengatakan, saat rapat beberapa bulan lalu memang memasang target 70 persen untuk wilayah Sulut. Namun ternyata hasil yang dicapai melebihi target tersebut, yakni 77 persen.

“Ada 14 kabupaten dan kota yang kami kunjungi, hanya Kabupaten Sitaro yang belum sempat dikunjungi, namun saya dapat melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi kepada Prabowo Gibran,” tutur Conny.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulut Christiany Eugenia Paruntu juga mengimbau kepada seluruh warga dan jajarannya, termasuk relawan di lapangan, untuk menjaga perhitungan suara ini.

“Kami juga akan terus memantau jalannya rekapitulasi di KPU Sulut nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Torang Samua Prabowo Gibran (Tosbro) Kabupaten Minahasa Daniel Pangemanan mengatakan, dalam rangka perhitungan atau rekapitulasi  suara Pemilu 2024 di Masing masing kecamatan, maka diimbau untuk menjaga dan mengawal suara-suara Partai Gerindra dan pasangan Prabowo-Gibran.

“Kawal semua proses penghitungan suara Pilpres dan Partai Gerindra, agar tidak terjadi kecurangan di rekapitulasi kecamatan, karena bukti-bukti C1 sudah ada di masing-masing Caleg Gerindra dan di pangkalan data IT Partai Gerindra Minahasa,” papar Daniel Pangemanan.

Dia mengatakan, silahkan mencocokan data awal di tingkat TPS/KPPS desa. Apabila terjadi selisih data rekapitulasi masing-masing saksi di kecamatan, langsung mengajukan keberatan dan membongkar data awal C1 TPS di tingkat desa.

“Mengingat hal tersebut sangat penting untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas data suara. Tosbro Minahasa siap menjaga dan mengawal di tingkat PPK,” pungkas Daniel Pangemanan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.