Sukses

Kisah Petugas Kebersihan KAI Bandara Jujur Kembalikan Uang Temuan Rp 14 Juta

Fuji Alwi, seorang petugas kebersihan PT Railink (KAI Bandara) menemukan tas berisi uang tunai berjumlah belasan juta rupiah. Tanpa berpikir panjang, Fuji langsung melaporkan ke petugas keamanan.

Liputan6.com, Binjai Fuji Alwi, seorang petugas kebersihan PT Railink (KAI Bandara) menemukan tas berisi uang tunai berjumlah belasan juta rupiah. Tanpa berpikir panjang, Fuji langsung melaporkan ke petugas keamanan.

Pelaksana tugas (Plt) VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Supriyanto mengatakan, Fuji Alwi menemukan tas atau pouch berwarna abu-abu berisi uang tunai Rp 14.000.000 pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Saat itu, sekitar pukul 20.30 WIB, Fuji merupakan petugas kebersihan menemukan tas berisi uang tunai saat melakukan pengecekan area pelayanan di Stasiun Binjai, setelah keberangkatan KA Srilelawangsa menuju Medan," kata Supriyanto, Jumat (16/2/2024).

Selanjutnya penemuan tas berisi uang tersebut langsung diinformasikan dan diserahkan Fuji Alwi ke petugas keamanan Stasiun Binjai. Serta diumumkan ke penumpang di atas KA Srilelawangsa tujuan Medan.

"Tas yang berisi uang senilai 14 juta rupiah tersebut ternyata milik seorang penumpang KA Srilelawangsa yang melakukan perjalanan dari Stasiun Binjai menuju Stasiun Medan," Supriyanto menerangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diserahkan ke Pemilik

Pemilik tas, setelah mendapatkan informasi dari petugas, langsung merencanakan untuk mengambil kembali tasnya di Stasiun Binjai, dengan naik KA Srilelawangsa keberangkatan dari Stasiun Medan.

Tiba di Stasiun Binjai, Kiki Mardyana, penumpang yang memiliki tas berisi uang tersebut segera melaporkan kepada petugas keamanan. Setelah dicek, tas tersebut diserahkan kembali kepada penumpang.

"Uang tunai senilai Rp 14.000.000 kembali ke Kiki, pemilik," Supriyanto menuturkan.

Kiki mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas KAI Bandara atas kejujuran dan pelayanan yang luar biasa. Kiki sangat mengapresiasi kejujuran dan mengharapkan agar semangat amanah seperti ini terus dijaga.

"Juga diterapkan oleh seluruh petugas KAI Bandara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Integritas dan Kejujuran

Plt VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Supriyanto menuturkan, kejadian ini bukan hanya insiden kehilangan dan penemuan barang, tetapi juga menegaskan bahwa pelayanan yang dilakukan dengan integritas dan kejujuran adalah landasan utama.

"Terutama dalam memberikan pengalaman positif kepada penumpang KA Bandara," tegasnya.

KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unik dan berkesan kepada penumpangnya. Penumpang juga diharapkan dapat update terkait KAI Bandara berupa jadwal terbaru dan informasi lainnya melalui sosial media dan website resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini