Sukses

Profil TWS Pledis Entertaiment yang Curi Perhatian

Pledis Entertainment juga merilis video profil masing-masing member agar penggemar bisa lebih dekat dan bisa memilih bias masing-masing.

Liputan6.com, Yogyakarta - Boyband TWS (to us) menjadi perbincangan para pecinta K-Pop setelah lagu mereka masuk dalam Melon chart nerd. Melon chart nerd merupakan salah satu chart musik utama di Korea Selatan, seperti halnya Billboard di Amerika Serikat.

Melon chart nerd menampilkan lagu-lagu yang paling populer dan banyak didengarkan oleh pendengar musik domestik. Menariknya, boyband baru besutan Pledis Entertainment ini berhasil menempati posisi lima besar di Melon chart nerd.

Boy Group yang debut pada Januari 2024 ini berhasil bersaing dengan RIIZE bersutan SM Entertaiment. TWS debut bertahun-tahun berselang sejak SEVENTEEN. TWS melakukan perkenalan melalui single pra-rilis bertajuk Oh Mymy: 7s. Secara resmi, TWS debut pada 22 Januari 2024 dengan album mini (EP) berjudul Sparkling Blue.

Pledis Entertainment juga merilis video profil masing-masing member agar penggemar bisa lebih dekat dan bisa memilih bias masing-masing. TWS berisi enam member, yakni Shinyu, Dohoon, Youngjae, Hanjin, Jihoon, dan Kyungmin.

Shinyu lahir di Korea Selatan pada 7 November 2003. Laki-laki yang memiliki nama lengkap Shin Jung Hwan ini sempat beberapa kali sempat muncul di proyek promosi boyband Kpop SEVENTEEN.

Ia pernah tertangkap kamera sedang asyik joget di acara SVT Caratland 2023, ketika BSS sedang menyanyikan lagu 'Fighting'. Dohoon memiliki nama lengkap Kim Do Hoon.

Pria kelahiran Korea Selatan pada 30 Januari 2005 ini juga pernah tertangkap kamera di acara SVT Caratland 2023.

Ia tampak bersama dengan beberapa member TWS lain sebelum diperkenalkan secara publik oleh agensi. Selain itu, Hoshi Seventeen juga pernah memunculkan Dohoon di depan kamera.

Walaupun, saat itu Dohoon menutupi hampir seluruh wajahnya dengan masker dan topi. Member TWS selanjutnya adalah Youngjae.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Choi Youngjae

Choi Youngjae lahir di Korea Selatan pada 31 Mei 2005. Meski baru diperkenalkan pada 2024, tetapi Youngjae dan beberapa member TWS lain memiliki cara perkenalan sebelum debut yang unik.

Beberapa kali diungkap oleh member SEVENTEEN, perkenalan Youngjae dan TWS mengingatkan cara perkenalan SEVENTEEN sebelum debut. Beberapa kali diungkap oleh boyband NU'EST sejak 2013.

Hanjin memiliki nama lengkap Han Zhen lahir di China pada 5 Januari 2006. Hanjin menjadi satu-satunya member TWS yang berasal dari luar Korea Selatan.

Ia juga member TWS yang turut tertangkap kamera di acara SVT Caratland 2023. Hanjin memiliki kewarganegaraan China.

Jihoon atau Han Jihoon lahir di Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada 28 Maret 2006. Laki-laki berzodiak Aries ini memulai karir sebagai member pra-debut Trainee A di bawah naungan BigHit Music.

Sayangnya, grup tersebut gagal debut pada 2022. Ia akhirnya akan melakoni debutnya bersama TWS pada 2024. Member terakhir TWS adalah Kyungmin atau Lee Kyung Min. Ia lahir di Gimpo, Gyeonggi, Korea Selatan pada 2 Oktober 2007.

Maknae TWS ini menjadi salah satu member yang cukup mencuri perhatian. Kyungmin tampil di MV Oh Mymy: 7s juga dengan penampilan yang memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.