Sukses

Sinopsis Film Eraser, Berikut Daftar Pemeran dan Fakta Menariknya

Film Eraser merupakan film tahun 1996 yang mengangkat genre aksi kriminal. Film ini diperankan oleh aktor ternama Arnold Schwarzenegger.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi Arnold Schwarzenegger bertajuk “Eraser” dijadwalkan tayang malam ini di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini akan tayang pukul 21.00 WIB dan mengangkat genre aksi, kriminal, dan thriller.

Eraser merupakan film yang disutradarai oleh Chuck Russell seorang sutradara yang pernah menggarap film The Scorpion King, The Mask, hingga A Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors.

Film ini mempunyai premis cerita tentang seorang spesialis perlindungan saksi yang menjadi curiga terhadap rekan kerjanya ketika menangani kasus yang melibatkan sebuah senjata berteknologi tinggi.

Melansir dari Rotten Tomatoes film Eraser meraih skor 43% dari 56 suara dan dalam situs IMDb meraih rating 6.3 dari 118 ribu suara. Sementara itu, film ini diperankan oleh Arnold Schwarzenegger, Vanessa Williams, James Caan, James Coburn, hingga Robert Pastorelli.

Arnold Schwarzenegger sendiri menjadi pemeran utama yang memerankan karakter bernama John Kruger. Kemudian artis Vanessa Williams akan berperan sebagai karakter bernama Lee dan aktor James Caan berperan sebagai karakter bernama DeGuerin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Eraser

Wakil Marsekal AS John Kruger dikenal sebagai salah satu Marsekal yang paling tangguh. Marsekal ini memiliki metode “Menghapus” identitas para saksi yang ditugaskan untuk dia lindungi.

Sementara itu, seorang wanita bernama Lee Cullen bekerja di sebuah perusahaan bernama Cyrez dan melakukan pekerjaan rahasia untuk FBI. Pekerjaan ini dilakukan untuk mengungkap senjata rahasia yang menggunakan pulsa elektromagnetik untuk mengirimkan sasaran.

Perusahaan tersebut mengetahui tentang Lee Cullen dan sekarang ingin membunuhnya. Sementara itu tugas Kruger saat ini melindungi Lee sehingga dia bisa bersaksi untuk melawan Cyrez.

Namun ketika Kruger ditugaskan untuk melakukan pekerjaan dengan Marsekal lain bernama Robert DeGuerin. Ia menemukan fakta bahwa DeGuerin adalah orang yang ada di balik semacam penipuan yang melibatkan EM Gun.

Senjata tersebut akan berpindah tangan ke penjahat Rusia dan jika Kruger tidak menghentikannya maka Kruger tidak hanya harus melindungi nyawa Lee tetapi juga nyawanya sendiri.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Eraser

Berikut ini adalah daftar pemeran film Eraser:

1. Arnold Schwarzenegger sebagai John Kruger.

2. Vanessa Williams sebagai Lee.

3. James Caan sebagai DeGuerin.

4. James Coburn sebagai Beller.

5. Robert Pastorelli sebagai Johnny C.

6. James Cromwell sebagai Donahue.

7. Danny Nucci sebagai Monroe.

8. Andy Romano sebagai Harper.

9. Nick Chinlund sebagai Calderon.

10. Michael Papajohn sebagai Schiff.

11. Joe Viterelli sebagai Tony.

12. Mark Rolston sebagai J. Scar.

13. John Slattery sebagai Corman.

14. Robert Miranda sebagai Frediano.

15. Roma Maffia sebagai Claire.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Eraser

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik film Eraser (1996):

1. Sylvester Stallone mendapatkan tawaran karakter John Kruger.

Sylvester Stallone awalnya mendapatkan tawaran berperan sebagai karakter John Kruger dalam film ini. Namun, Stallone tidak menyukai scriptnya dan menolak tawaran tersebut sehingga ia memilih berperan dalam film Cop Land (1997).

2. Nama Perusahaan dalam film

Nama perusahaan dalam film ini yaitu “Cyrez” awalnya akan diberi nama “Cyrex”. Namun, perusahaan nyata dari pengembang mikroprosesor bernama Cyrix keberatan dan mengeluh dengan nama perusahaan dalam film tersebut.

Setelah film tersebut dibuat, semua dialog kemudian di-dubbing dan logo perusahaan diubah secara digital selama pascaproduksi. Kemudian dalam satu adegan terdapat file pada disk yang memiliki nama diawali dengan CYX yang merujuk pada perusahan Cyrex.

3. Sinematografer yang dipilih pribadi oleh Arnold Schwarzenegger

Melalui film ini sinematografer yang digunakan yaitu Adam Greenberg secara pribadi dipilih untuk bekerja dalam film tersebut oleh Arnold Schwarzenegger. Diketahui Adam pernah bekerja dengannya di dua film yaitu Terminator.

Schwarzenegger meyakinkan pihak produksi jika ingin memiliki juru kamera yang berpengalaman dan profesional dalam merekam aksi. Maka, Greenberg adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.