Sukses

Madame Web Dapat Kritikan Pedas Jelang Rilis Perdana 14 Februari 2024

Diadaptasi dari karakter di dunia Spider-Man Marvel, Madame Web menampilkan Dakota Johnson berperan sebagai wanita yang mulai memiliki visi masa depan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film terbaru Marvel, Madame Web mendapat banyak kritikan jelang perilisannya 14 Februari 2024. Film yang karakter utamanya dibintangi Dakota Johnson dan Sydney Sweeney telah dikecam oleh para kritikus film.

Untuk itu, kabar perilisan pada 14 Februari diperkirakan tidak akan diputar secara luas dulu untuk mendapat kritik sebelum dapat dinikmati publik.

Dikutip dari Independent, para kritikus memberikan komentar tidak sedap dengan menggambarkan Madame Web adalah film yang "kacau dan memalukan".

Diadaptasi dari karakter di dunia Spider-Man Marvel, Madame Web menampilkan Dakota Johnson berperan sebagai wanita yang mulai memiliki visi masa depan.

Sydney Sweeney yang memerankan Julia Carpenter, kemudian ada juga aktor The Serpent, Tahar Rahim, serta Adam Scott yang dikabarkan bakal berperan sebagai sebagai Paman Ben dari Peter Parker.

Madame Web berlangsung dalam kontinuitas yang sama dengan dua film Venom yang dibintangi Tom Hardy, serta film Jared Leto pada 2021, yakni Morbius.

Seorang Youtuber sekaligus kritikus film Cris Parker mengatakan, "“#MadameWeb adalah kekacauan yang memalukan. Aktor-aktor berbakat mungkin terbuang sia-sia untuk film buku komik terburuk yang pernah saya lihat. Film ini dipenuhi dengan dialog yang mengerikan, pengeditan yang canggung, dan seluruh struktur yang menggelikan. Saya duduk di sana bingung dengan adegan demi adegan”.

Kendati begitu, banyak yang masih memuji pemeran utamanya Dakota Johnson. Katanya Johnson memiliki estetika awal tahun 2000-an. Hal ini setidaknya menjadi pelipur kekurangan dari Madame Web.

Sementara itu, The Hollywood Handle mendeskripsikan Madame Web sebagai film yang kikuk, ditulis dengan buruk, berantakan, dan ceroboh yang dikemas dengan pengeditan dan pertunjukan yang biasa-biasa saja.

Dalam sebuah tweet mereka mengulas: "Meskipun memiliki sinematografi yang solid dan konsep yang menarik, film ini tidak dapat disimpan karena eksekusinya yang buruk".

Penulis dan kritikus @bookblerd menulis juga turut berkomentar: "Sayangnya, saya tidak berhasil terhibur. #MadameWeb adalah serangkaian peluang yang terlewatkan dan terbuang sia-sia dan bukan hanya karena alasan yang jelas".

Selain kritikan pedas itu, masih banyak yang mengakui jika penampilan Dakota Johnson cukup baik. Namun, hal ini justru jomplang dengan performa lawan mainnya yang lain.

Respons negatif ini muncul di tengah kekecewaan yang lebih luas terhadap masa depan film superhero. Seperti diketahui, selama ini film superhero merupakan bagian dari tren.

Dalam setahun terakhir saja, banyak film superhero yang sudah rilis, misalnya Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Shazam! Fury of the Gods, Aquaman and the Lost Kingdom, dan The Marvels. Namun, tidak ada satupun dari film tersebut yang benar-benar mendominasi di box office.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.