Sukses

Sinopsis Film Bob Marley: One Love, Kisah Musisi Reggae Legendaris

Liputan6.com, Yogyakarta - Musisi legendaris sekaligus ikon musik reggae, Bob Marley, bakal hadir dalam sebuah film bertajuk Bob Marley: One Love. Film ini dijadwalkan tayang pada 14 Februari 2024.

Mengutip dari onelovemovie.com, film ini akan memperlihatkan kehidupan mendiang Bob Marley yang menginspirasi berbagai generasi melalui musiknya. Melalui tangan sutradara Reinaldo Marcus Green, kisah perjalanan Bob Marley akan dikemas menjadi tontonan yang kuat dan menyentuh hati.

Perjalanan hidupnya yang memuat kesulitan-kesulitan saat menggarap musik yang revolusioner akan tersaji dengan jelas. Untuk proses kreatifnya, sang sutradara bekerja sama dengan keluarga Marley agar bisa mendapatkan gambaran cerita yang mendekati kenyataan.

Sementara itu, sosok aktor Kingsley Ben-Adir bakal memerankan karakter Bob Marley. Sedangkan, pemeran istri Bob Marley, Rita, bakal dimainkan aktris Lashana Lynch.

Menuju penayangannya, Paramount Pictures juga telah merilis official trailer melalui kanal YouTube-nya. Trailer tersebut diawali dengan scene kehangatan keluarga Bob Marley yang sedang menikmati malam bersama sambil bernyanyi dan menyalakan api unggun.

Cerita berlanjut ke kehidupan Bob Marley sebagai musisi yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menggelar konser dan menjalani proses rekaman lagu. Kisah semakin kompleks ketika Bob Marley harus menerima bahwa ada beberapa pihak yang tak menyukai musik dan liriknya.

Hal itu pun berimbas pada keluarganya. Kediamannya diserang dua orang bersenjata pada 3 Desember 1976.

Mereka mencoba membunuh Bob Marley dan seluruh keluarganya. Hal tersebut memunculkan kegelisahan dan kegundahan pada pendirian sang musisi.

Bob Marley ingin membawa kedamaian bagi dunia yang sedang berperang. Namun, di sisi lain ia mempertanyakan kemampuannya yang tidak bisa mendapatkan kedamaian untuk diri sendiri.

Penonton akan disuguhkan lika-liku kehidupan sang musisi reggae yang penuh emosi. Film Bob Marley: One Love akan tayang 14 Februari 2024 di Amerika Serikat dan di beberapa bioskop dunia.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini