Sukses

Sinopsis Detective Dee: The Sly Red Eye, Film Aksi Fantasy Penyelidikan Teror Monster

Liputan6.com, Bandung - Film aksi drama China bertajuk “Detective Dee: The Sly Red Eye” merupakan film yang diproduksi pada 2021 karya sutradara Zhihong Chen. Zhihong Chen dikenal sebagai sutradara film Mojin: The Worm Valley dan The Trough.

Skenario film ini ditulis oleh Zhang Jialu dan diproduksi oleh Huayi Brothers Media Corporation, Golden Network Asia, dan Film Unlimited. Film ini mempunyai durasi tayang 1 jam 26 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 13 tahun ke atas.

Detective Dee: The Sly Red Eye merupakan film dengan latar belakang Tiongkok pada masa Dinasti Tang atau pada tahun 690 M. Film ini diperankan oleh aktor Minghan He dan artis Meng Fan.

Melansir dari IMDb, aktor Minghan He dikenal sebagai pemeran serial Age of Legends dan film To My 19 Year Old. Melalui film ini Ming He akan berperan sebagai karakter bernama Di Renjie atau Detective Dee.

Kemudian artis Meng Fan dikenal melalui pemeran serial Hello, I’m at Your Service dan Begin Again. Dalam film Detective Dee: The SLy Red Eye dia akan berperan sebagai karakter bernama Shen Qing Qing.

Selain itu, film ini juga diperankan oleh aktor dan artis China lainnya seperti Lijuan Zhao, He Qi Wei, Zhao Zuo, Gungpeng Wang, hingga Zhang Zi Zun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Mempunyai latar belakang di Tiongkok pada masa Dinasti Tang yaitu pada tahun 690 M dan di bawah pemerintahan Ratu Wu Zetian. Saat itu, di masa pemerintahannya, Detektif Dee Renjie dikenal sebagai detektif yang cerdas dan tajam dalam memecahkan kasus.

Suatu hari, ia kembali beraksi untuk memecahkan kasus misterius yang mengancam nyawa dan ketenangan di ibukota. Pasalnya kota mengalami kekacauan karena serangan monster misterius yang memiliki mata merah menyala.

Rakyat sekitar pun merasa terancam dan diselimuti oleh ketakutan dan rasa panik karena hal tersebut. Masyarakat juga percaya jika makhluk ini adalah manifestasi dari roh jahat yang mengganggu pada keseimbangan pemerintahan Ratu Wu Zetian.

Dalam memecahkan kasus tersebut akhirnya Detektif Dee lah yang dipanggil dan mengungkap dalang di balik kejadian teror monster tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film Detective Dee: The Sly Red Eye:

1. Minghan He sebagai Di Renjie.

2. Meng Fan sebagai Shen Qing Qing.

3. Qiwei He sebagai Li Xian.

4. Guanpeng Wang sebagai Chen Jiang Qiao.

5. Juan Zi sebagai Empress Wu.

6. Lizuan Zhao.

7. Zhao Zuo.

8. Zhang Zi Zun.

4 dari 4 halaman

Profil Singkat Tiga Pemeran Utama

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah profil singkat pemeran film Detective Dee: The Sly Red Eye:

1. Minghan He

Minghan He merupakan pemeran utama dalam film ini dan berperan sebagai karakter Di Renjie. Minghan He dikenal sebagai aktor serta penyanyi asal China yang lahir di Nantong, China.

Ia merupakan aktor yang pernah menempuh pendidikan di Akademi Teater Shanghai dan debut dalam drama bertajuk “Arrow on the Bowstring” pada 2013. Sementara itu Minghan dikenal juga melalui perannya di The Stalker (2016), 24 Hours (2018), dan Age of Legends (2018).

2. Meng Fan

Melalui film aksi ini Meng Fan berperan sebagai karakter utama bernama Shen Qing Qing. Meng Fan merupakan lulusan dari Beijing Film Academy dan debut pada 2017 melalui sebuah drama bertajuk “The Glory of the Tang Dynasty”.

Sejak itu Meng Fan banyak berperan dalam sejumlah drama China di antaranya drama Hello I’m at Your Service (2023), Fighting Girl (2022), hinga No Boundary Season 2 (2021).

3. Guangpen Wang

Guangpen Wang menjadi pemeran utama dalam film ini sebagai karakter bernama Chen Jiang Qiao. Guangpen dikenal sebagai aktor yang lulus dari sebuah akademi yaitu Central Academy of Drama.

Guangpen memulai debutnya sebagai pemeran pendukung pada 2019 dalam film bertajuk “Monsters in Chang’an”. Film ini juga menjadi film debutnya untuk berperan sebagai karakter utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini