Sukses

Rencana DC Bikin Reboot Film Batman, Ini Kisi-kisinya

Liputan6.com, Yogyakarta - DC berencana untuk membuat reboot film Batman: The Brave and the Bold. CEO DC Studios James Gunn mengatakan rencananya untuk merevitalisasi dunia film dan televisi.

Namun kemungkinan The Brave and the Bold kemungkinan paling lambat baru akan dirilis pada 2026. Pasalnya DC Studios punya rencana untuk membuat sekuel The Batman Part II setelah kesuksesannya film perdananya pada 2022.

Warner Bross Pictures sempat menyebut The batman Part II akan tayang pada 3 Oktober 2025. Namun sampai saat ini rumornya mereka belum mendapat pemeran lengkap untuk pengambilan gambarnya.

Sehingga ada kemungkinan jadwal rilis akan mundur karena beberapa hal teknis. Misalnya jadwal produksi The Batman Part II rencananya mulai November 2023, namun sampai Februari 2024 belum ada progres apapun. Selain itu beberapa waktu lalu sempat ada aksi mogok kerja bagi pelaku film di Hollywood.

Film yang dipimpin sutradara Matt Reeves itu bercerita tentang perjalanan Bruce Wayne pada tahun keduanya sebagai Caped Crusader di Gotham City. Ia dan polisi setempat memburu pembunuh berantai yang disebut The Riddler.

Selanjutnya, James Gunn mencatat sebagian dari rencana perjalanan DCU telah bergeser, lantaran beberapa proyek sekarang dijadwalkan lebih awal, yang lain lebih lambat terutama karena status naskah produksi tertentu.

"Proyek baru lainnya sedang dikembangkan. Seperti yang saya katakan di awal, kami akan melakukan produksi berdasarkan kapan kami memiliki naskah yang bagus, dan tidak ada yang lain. Dan untungnya kami memiliki beberapa skrip hebat yang mengejutkan kami," kata James Gunn.

Di sisi lain kabar naskah The Batman Part II ternyata belum ditulis sama sekali. Praktis belum ada yang bisa dilakukan untuk mencari pemeran penting dalam pembuatan filmnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalankan Dua Waralaba Batman

Sudah lama diketahui bahwa DC Studios dan Warner Bros berencana untuk menjalankan dua franchise film Batman secara bersamaan. Salah satunya adalah serial The Batman yang sudah mapan, dengan bintang utamanya Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne.

Sedangkan film lainnya berlatarkan DCU yang telah di-reboot di mana Dark Knight akan ada bersama pahlawan super lainnya.

Lantas, bagaimana DC membedakan kedua Batman layar lebar? Sebagai permulaan, dunia Reeves dan Pattinson cukup berbeda. Namun, Batman dari DCU akan kembali hidup di dunia dengan banyak pahlawan super.

Ini adalah Batman yang dapat bekerja sama dengan Superman dan Green Lantern serta Bat Family. Fakta bahwa Batman akan ada di DCU, dunianya akan jauh lebih mirip dengan komiknya daripada film-film Pattinson yang lebih realistis.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.