Sukses

Jelang Masa Tenang, Kaesang Bongkar Sendiri Baliho Bergambar Wajahnya

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama para relawan menurunkan baliho bergambar wajahnya dan sang ayah Joko Widodo yang terpampang di Jalan Panjang, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama para relawan menurunkan baliho bergambar wajahnya dan sang ayah Joko Widodo yang terpampang di Jalan Panjang, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2024).

Aksi Kaesang tersebut merupakan bentuk tanggung jawab, sebelum memasuki masa tenang pemilu yang berlangsung pada 11 hingga 13 Februari 2024.

Sebab, hal tersebut menurutnya telah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meminta, seluruh atribut kampanye partai politik harus bersih kurang dari sehari masa tenang.

"Setelah tiga bulan melihat foto ini terpampang, akhir di hari ini kami menurunkan," ujar Kaesang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo juga berharap, aksinya dapat menjadi contoh bagi para kader dan relawan di daerah lainnya untuk melakukan hal serupa.

Ia juga telah menginstruksikan untuk seluruh pengurus dan caleg PSI di seluruh Indonesia agar menurunkan balihonya masing-masing.

“Jadi kami coba menurunkan baliho kami semampunya untuk hari ini, tetapi ini tim kami lagi bekerja keras semua untuk bisa membersihkan semua,” ungkap Kaesang.

Tak hanya di Kedoya, Kaesang juga mencopot baliho di sejumlah titik lainnya di wilayah DKI Jakarta. Baliho yang telah dicopot tersebut akan diangkut menggunakan bak terbuka dibawa ke posko dan kantor PSI terdekat.

Dalam kesempatan tersebut Kaesang juga optimis, jika nantinya partainya dapat lolos ke dalam ambang batas parlemen pada Pemilu Legislatif 2024.

"Nanti lihat hasilnya PSI di tanggal 14 Februari 2024," pungkas Kaesang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.