Sukses

Sinopsis Battle Creek Brawl, Film Aksi Komedi Jackie Chan

Film Battle Creek Brawl merupakan film Jackie Chan yang dijadwalkan tayang pada Sabtu (10/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Liputan6.com, Bandung - Battle Creek Brawl merupakan film aksi komedi Jackie Chan yang tayang pada tahun 1980-an. Film ini dijadwalkan tayang pada Sabtu (10/2/2024) di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 23.30 WIB.

Film berdurasi 1 jam 35 menit ini mengangkat genre komedi dan kriminal menarik dan diperankan oleh Jackie Chan ketika berusia 26 tahun. Sementara itu film ini disutradarai oleh Robert Clouse.

Robert dikenal sebagai sutradara dari film populer seperti Enter the Dragon, Dragon: The Bruce Lee Story, hingga Game of Death. Sementara kisahnya ditulis oleh Robert Clouse dan Fred Weintraub.

Selain itu film Battle Creek Brawl mempunyai premis cerita tentang seorang seniman bela diri muda Asia-Amerika yang dipaksa berpartisipasi dalam pertarungan jalanan formal yang brutal.

Jackie Chan sendiri akan berperan sebagai karakter bernama Jerry Kwan anak muda yang mempunyai keahlian bela diri menakjubkan. Selain Jackie Chan film ini juga diperankan oleh Kristine DeBell, Jose Ferrer, hingga Lenny Montana.

Melansir dari IMDb film Battle Creek Brawl mendapatkan skor film 5,7/10 dari 5.772 suara. Meskipun tidak begitu tinggi film ini disebut sebagai film aksi klasik yang seru untuk ditonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Battle Creek Brawl

Film ini mempunyai latar cerita tahun 1930 an yang menceritakan karakter bernama Jerry Kwan (Jackie Chan). Ia merupakan seorang pemuda yang menyukai seni bela diri dan menguasainya.

Suatu hari sekelompok penjahat mulai membuat rencana licik untuk memaksa Jerry agar berpartisipasi dengan sebuah kompetisi pertarungan yang mempunyai tingkat kekerasan sangat brutal.

Jerry yang terpaksa ikut harus melawan sejumlah lawan mulai dari yang berbadan kecil hingga lawan yang berotot besar. Kehidupan Jerry yang bermaksud tenang justru menjadi berubah drastis.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Battle Creek Brawl

Berikut ini adalah daftar pemeran film Battle Creek Brawl:

1. Jackie Chan sebagai Jerry Kwan.

2. Jose Ferrer sebagai Dominci.

3. Kristine DeBell sebagai Nancy.

4. Mako Iwamatsu sebagai Herbert.

5. Ron Max sebagai Laggetti.

6. David Sheiner sebagai Morgan.

7. Rosalind Chao sebagai Mae.

8. Lenny Montana sebagai John.

9. Pat E. Johnson sebagai Carl.

10. Mary Ellen O’Neill sebagai Ibu Dominci.

11. H.B. Haggerty sebagai Kiss.

12. Chao Li Chi sebagai Kwan.

13. Jocelyne Lew sebagai Miss Wong.

14. Peter Marc Jacobson sebagai Jug.

15. Marcus K. Mukai sebagai Robert.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Battle Creek Brawl

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik film Battle Creek Brawl:

1. Film debut Jackie Chan di pasar Amerika

Film Battle Creek Brawl atau juga dikenal dengan judul The Big Brawl merupakan film debut Jackie Chan dalam pasar perfilman Amerika Serikat. Film ini mengangkat latar belakang di Chicago, Illinois tahun 1930 an.

2. Ide Jackie Chan tidak dilirik sutradara

Melalui otobiografinya “I Am Jackie Chan: My Life in Action” yang rilis pada 1998 Jackie bercerita bahwa terdapat satu adegan dalam produksi di mana sutradara Robert Clouse tidak tertarik dengan idenya.

Diketahui Jackie mempunyai ide tentang caranya keluar dari mobil namun Clouse menginginkannya hanya berjalan saja dari mobil ke restoran ayahnya. Menurut Jackie Chan film tersebut dinilai gagal karena ia tidak diberi kesempatan untuk membuat koreografi adegan aksi sesuai keinginannya.

3. Munculnya 21 petarung hingga 1.200 figuran

Melalui film ini pada pertarungan terakhir yang difilmkan di Floresville, Texas, AS menurut sebuah surat kabar bisnis pertunjukan “Daily Variety” edisi 14 Februari 1980. Diberitakan bahwa ada sekitar 21 petarung hinga 1.200 figuran serta artis latar yang muncul dalam film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.