Sukses

Ratusan Polisi Penjaga TPS di Pelalawan Cek Kesehatan Jelang Pemilu 2024

Ratusan personel Polres Pelalawan yang ditugaskan menjaga tempat pemungutan suara atau TPS pada 14 Februari 2024 jalani pemeriksaan kesehatan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan personel Polres Pelalawan yang ditugaskan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024 jalani pemeriksaan kesehatan. Kegiatan berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Selanjutnya, ratusan polisi yang melaksanakan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024 itu akan disebar ke kecamatan dan desa. Ada ratusan TPS yang dijaga agar pencoblosan berlangsung aman tanpa gangguan.

Kepala Polres Pelalawan Ajun Komisaris Besar Suwinto menjelaskan, pengecekan merupakan kepedulian Polri terhadap anggotanya. Jangan sampai ada anggota yang sakit saat menjalankan tugas.

"Fisiknya benar benar dalam kondisi sehat dan Baik, dengan demikian personel dapat melaksanakan tugas secara maksimal," ujar Suwinto, Rabu petang, 7 Februari 2024.

Suwinto berharap personel yang ditugaskan di TPS selalu menjaga stamina dan kesehatan. Mereka diminta selalu berkonsultasi dengan petugas kesehatan jika merasa kurang enak badan.

"Jika ada gangguan kesehatan konsultasikan, biar sehat sewaktu bertugas," jelas Suwinto.

Pemeriksaan ini dihadiri Wakil Kapolres Komisaris I Komang Aswatama dan pejabat utama Polres. Pemeriksaan bekerjasama dengan Puskesmas serta Seksi Dokter dan Kesehatan Polres.

Sebelumnya, ratusan personel itu mendapatkan bimbingan teknis pengamanan di lokasi TPS. Polisi diperintahkan tidak masuk ke TPS kecuali mendapatkan izin dari KPPS.

Suwinto menyatakan tindakan ini sebagai bentuk netralitas Polri dalam menjaga Pemilu. Petugas juga diminta komunikasi berjenjang jika ada masalah di lokasi dan menyelesaikan tanpa mengganggu keamanan dan ketertiban.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini