Sukses

6 Film Indonesia yang Sedang Tayang di Bioskop, Cocok Temani Libur Panjang

Setidaknya, ada enam film Indonesia yang sedang tayang di bioskop. Film-film ini juga menawarkan berbagai genre, mulai dari horor hingga komedi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Memasuki libur panjang, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan selain liburan. Salah satu cara menikmati libur panjang adalah dengan menonton film bioskop.

Setidaknya, ada enam film Indonesia yang sedang tayang di bioskop. Film-film ini juga menawarkan berbagai genre, mulai dari horor hingga komedi.

Berikut film Indonesia  tayang di bioskop:

1. Pemukiman Setan (tayang sejak 25 Januari)

Film ini mengisahkan tentang Alin, bersama tiga temannya. Mereka berencana merampok sebuah rumah yang konon menyimpan banyak barang-barang antik.

Rumah ini ternyata berada di sebuah perkampungan terpencil. Cerita dalam film Pemukiman Setan bakal disajikan secara apik oleh beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, Agus CH Mahesa, Jared Ali, Putri Ayudya, Rizky Hanggono, hingga Teuku Rifnu Wikana.

Film Pemukiman Setan sudah tayang di bioskop sejak 25 Januari 2024. Hingga kini, film ini masih bisa disaksikan di beberapa bioskop Indonesia.

2. Agak Laen (tayang sejak 1 Februari)

Film Agak Laen berfokus pada empat petugas rumah hantu bernama Boris, Jegel, Bene, dan Oki. Mereka bertugas sebagai hantu yang menakut-nakuti pengunjung rumah hantu yang ada di sebuah pasar malam.

Pada suatu waktu, salah satu pengunjung meninggal dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. Keempat petugas yang panik pun menguburkan jenazah tersebut.

Dari sinilah keseruan film ini muncul. Film ini menampilkan Boris Bokir, Indre Jegel, Bene Dion, Oki Rengga, dan beberapa pemain lain. Film komedi dengan sentuhan horor ini sudah tayang di bioskop sejak 1 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kereta Berdarah

3. Kereta Berdarah (tayang sejak 1 Februari)

Film Kereta Berdarah menceritakan tentang awal mula perjalanan dua kakak beradik bernama Kembang dan Purnama sebelum terjadinya teror mengerikan. Kejadian ini berawal dari keinginan keduanya menikmati liburan dan pergi ke sebuah resort yang terletak di suatu kawasan terpencil.

Teror mulai muncul saat mereka sedang dalam perjalanan menuju ke tempat liburan. Peristiwa aneh mulai bermunculan saat kereta yang mereka tumpangi mulai melewati terowongan.

Film Kereta Berdarah sudah tayang di bioskop sejak 1 Februari 2024. Film ini dibintangi oleh Hana Malasan, Zara Leola, Putri Ayudya, Fadly Faisal, Yama Carlos, Kiki Narendra, Totos Rasiti, Sahira Anjani, dan lainnya.

4. Kupu-Kupu Kertas (tayang mulai 7 Februari)

Film Kupu-Kupu Kertas merupakan film yang berbalut konflik sejarah Indonesia. Film ini mengisahkan percintaan sepasang anak muda, Ning dan Ihsan, yang terjebak dalam situasi konflik 1965.

Ning dibesarkan dalam keluarga yang menganut paham PKI, sedangkan Ihsan berasal dari keluarga NU. Film ini akan menampilkan rumitnya kisah cinta pasangan muda ini.

Film Kupu-Kupu Kertas mulai tayang di bioskop 7 Februari 2024. Film ini dibintangi oleh Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Reza Arap, Ayu Laksmi, Fajar Nugrah, Seroja Hafiedz, dan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Munkar

5. Munkar (tayang mulai 7 Februari)

Film Munkar menceritakan tentang santriwati di pondok pesantren bernama Herlina (Safira Ratu Sofya). Ia kerap dibully teman-temannya hingga mendapat tuduhan serius.

Demi menghindari hukuman, ia melarikan diri dari pondok. Pelarian tersebut justru membuatnya mengalami kejadian tragis.

Ia meninggal dalam kecelakaan dan berbagai teror pun mulai muncul di pondok pesantren. Film yang dibintangi Safira Ratu Sofya, Adhisty Zara, Kaneishia Yusuf, Saskia Chadwick, Tio Pakusadewo, dan Miqdad Addausy ini mulai tayang di bioskop 7 Februari 2024.

6. Pasutri Gaje (tayang mulai 7 Februari 2024)

Film Pasutri Gaje menceritakan kisah Adimas (Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari). Mereka adalah pasangan suami istri yang menjalani kehidupan pernikahan layaknya pasangan pada umumnya.

Adimas dan Adelia adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan berbagai lika-liku kehidupan, mulai dari mimpi memiliki rumah, membangun keluarga harmonis, masalah pekerjaan, hingga rencana menunda memiliki momongan.

Sayangnya, mereka juga mendapat tekanan dari orang-orang di sekitar. Selain Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film ini juga dibintangi oleh Andre Taulany, Arifin C Putra, Indro Warkop, Kiky Saputri, Tora Sudiro, Mieke Amalia, Ira Wibowo, Tarzan, dan Nadine Alexandra.

Film karya sutradara Fajar Bustomi ini mulai tayang di bioskop pada 7 Februari 2024. Film ini juga merupakan adaptasi dari webtoon karya Annisa Nisfihani.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.