Sukses

Film Dokumenter 'Sunderland Til I Die' Seri Ketiga Bakal Tayang April 2024

Film dokumenter berjudul Sunderland Til I Die, rencananya akan kembali ke Netflix minggu depan untuk seri ketiga dokumenter tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menyaksikan film dokumenter pemain sepak bola dunia atau klub besar Eropa mungkin saja sudah biasa, seperti Beckham, Ronaldo, Messi, Sir Alex Ferguson, hingga The Class of 92. Terbaru Netflix menambahkan Captains, cerita tentang seorang kapten yang memimpin negaranya di ajang Piala Dunia 2021. Film-film tersebut selalu mencuri perhatian lantaran nama-nama besar masuk di dalamnya.

Namun kali ini, Netflix mengambil langkah berani dengan mengangkat film dokumenter tim semenjana Inggris Sunderland. Bahkan tim yang bermarkas di Stadium of Light itu saat ini berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris.

Film dokumenter itu berjudul Sunderland Til I Die, rencananya akan kembali ke Netflix minggu depan untuk seri ketiga dokumenter tersebut.

Para penggemar dapat menyaksikan produksi Fulwell 73 yang menggambarkan upaya klub untuk promosi kembali ke Championship selama musim 2021-22.

Serial ini mengambil objek utama seorang Ketua Klub Sunderland yang masih berusia 24 tahun Kyril Louis-Dreyfus dan manajer Lee Johnson. Kisahnya mengambil sudut pandang mereka yang berusaha menyeret klub keluar dari kasta ketiga.

Dalam perjalanan film ini, Johnson dipecat setelah Sunderland luluh lantak 0-6 oleh Bolton Wanderers pada Januari 2022. Ia digantikan oleh Alex Neil 12 hari kemudian.

Pria asal Skotlandia itu kemudian memimpin Black Cats finis kelima di Divisi Ketiga. Mereka pun berhak promosi ke Kasta Kedua setelah melalui babak playoff.

Film ini tak hanya mendokumentasikan lika-liku dan kesulitan klub di dalam dan di luar lapangan, tetapi juga menyoroti dampaknya terhadap staf non-sepakbola, penggemar, dan komunitas luas.

Pada seri satu menampilkan Sunderland setelah terdegradasi dari Liga Premier, di mana harapan untuk segera kembali ke papan atas berakhir dengan bencana ketika mereka terdegradasi ke League One.

Episode kedua juga berakhir dengan air mata setelah klub kalah 2-1 di final play-off 2018-19 dari Charlton. Serial terbaru ini dirilis pada bulan April 2024 membuat para penggemar tersebut harus menunggu hampir empat tahun untuk menanti kelanjutannya.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.