Sukses

Rajawali Medan Basketball Gandeng Royal Sports Tingkatkan Performa Atlet

Klinik spesialisasi kedokteran olahraga yang dinaungi Rumah Sakit Royal Progress, Royal Sports, menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL).

Liputan6.com, Medan Klinik spesialisasi kedokteran olahraga yang dinaungi Rumah Sakit Royal Progress, Royal Sports, menjadi official Medical Partner Indonesian Basketball League (IBL).

Royal Sports juga mengikat kerja sama dengan klub asal Sumatera Utara (Sumut) yaitu Rajawali Medan Basketball yang merupakan salah satu klub peserta kasta tertinggi liga basket tanah air.

Disaksikan IBL dan ratusan penggemarnya, kerja sama ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada Minggu, 4 Februari 2024, di kandang tim bola basket Rajawali Medan Basketball.

Royal Sports berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk atlet di seluruh Indonesia.

"Kami memiliki jaringan rumah sakit di setiap kota di Indonesia, untuk memudahkan jikalau ada emergency dan penanganan cedera," kata Ahli bedah ortopedi & artoskopi olahraga Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal Progress, Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantau Perkembangan Atlet

Dengan program bertajuk "Mencetak Juara", Royal Sports memastikan akan memantau dan mendampingi para atlet klub Rajawali Medan Basketball dan memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat.

Layanan tersebut mencakup upaya preventif, promotif kuratif dan rehabilitatif. Pelayanan terintegrasi antara Multi Discipline Medical Team penting untuk melengkapi kebutuhan atlet, pelatih, asosiasi, turnamen hingga pemilik klub.

Royal Sports akan mendampingi Rajawali Medan dengan program medis berstandar internasional. Pendampingan itu dilakukan melalui tim tenaga medis lengkap, dokter spesiaslis orthopedi, konsultan cedera, spesialis kedokteran olahraga, fisioterapi olahraga, psikolog olahraga, dokter spesialis gizi klinis dan tenaga pendukung lainnya.

Para atlet akan didampingi sejak pra kompetisi, saat kompetisi berlangsung hingga rampungnya liga.

"Cedera bukan hal yang diinginkan namun dengan adanya kerja sama dengan Royal Sport kami menjadi lebih siap dalam menghadapi segala kemungkinan buruk terkait fisik dan psikis pemain selama bergulirnya Liga. Dalam pengelolaan klub profesional, pelayanan medis yang taktis dan terintegrasi adalah aspek penting yang tak boleh ditawar," ujar Oei A Kiat, Manajer Tim Rajawali Medan.

Tidak hanya dengan Rajawali Medan Basketball, sebelumnya Royal Sports juga memiliki kerja sama serupa dengan klub Borneo Hornbills, Prawira Harum Bandung dan Dewa United Banten.

3 dari 4 halaman

Tingkatkan Kinerja

Cedera olahraga menjadi suatu tantangan tersendiri bagi klub olahraga. Dengan demikian, kerja sama dengan Royal Sports diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari para atlet agar tetap prima di top performa.

Royal Sports didirikan 2014 dan telah banyak melakukan penanganan terhadap atlet elite nasional Indonesia di seluruh negri selama 10 tahun.

Boaz Solossa adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang pernah mengalami cedera serius dan berhasil kembali ke lapangan hijau dengan sertifikasi Safe Return to Sports.

4 dari 4 halaman

Performance Center

Selain penanganan cedera, Royal Sports juga memiliki Performance Center guna memastikan para elite atlet tetap bugar serta memiliki fisik yang prima dan siap untuk bertanding di level dunia.

Di dunia bola basket, Royal Sports telah menjadi partner liga basket tertinggi di Indonesia sejak tahun 2014 dan memastikan seluruh atlet IBL dalam kondisi siap bertanding.

Royal Sports memiliki pelayanan jaringan nasional yang memadai melalui proses Teleconfrence, Home Care dan klinik.

Selain itu memiliki jaringan rumah sakit rujukan di 10 kota yang menjadi kota penyelenggara IBL di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan.

Tak hanya itu Royal Sports juga bekerja sama dengan seluruh asuransi di Indonesia dan jaringan asuransi Internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.