Sukses

Riwayat Pendidikan Kaesang yang Kini Jabat Ketum PSI, Kuliah dan Dapat Penghargaan di Luar Negeri

Sebelum menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang dikenal sebagai seorang pembisnis dan konten kreator yang aktif di berbagai media sosial Youtube dan Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang dikenal sebagai seorang pembisnis dan konten kreator yang aktif di berbagai media sosial Youtube dan Instagram.

Tak disangka, di balik sifat humorisnya ternyata Kaeasang memiliki pengalaman sekolah di luar negeri tepatnya di Singapura.

Kaesang lahir di Solo, 25 Desember 1994. Ia memulai pendidikannya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Mangkubumen Kidul, Laweyan, Surakarta lanjut ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Solo.

Ketika jenjang menengah atas, Kaesang bertolak ke Singapura untuk melanjutkan pendidikannya di Anglo-Chinese School International dengan program studi International Baccalaureate.

Setelah lulus dari Anglo-Chinese School International, Kaesang melanjutkan pendidikan di Singapore University of Social Sciences (SUSS) jurusan Marketing dengan peminatan Komunikasi.

Meskipun menempuh pendidikan di luar negeri, ternyata Kaesang memutuskan untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Indonesia, tepatnya di Desa Gumeng, Kecamatan Gondag, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kaesang melaksanakan kegiatan seperti pembangunan fasilitas desa, fasilitas pendidikan, mengajar, kampanye kebersihan, dan masih banyak lagi.

Bahkan saat menempuh pendidikan di Singapura, dirinya tidak pernah menonjolkan diri sebagai anak Presiden Indonesia Joko Widodo.

Namun, hal tersebut terungkap saat Presiden Jokowi dengan sang istri, Iriana menghadiri wisuda Kaesang.  Kabar itu pun cepat menyebar di kalangan kampus.

Hasilnya, semua mata tertuju pada Kaesang ketika identitasnya sebagai putra bungsu Jokowi disebutkan saat upacara wisuda di SUSS.

Pada momen itu, Kaesang menjadi salah satu di antara tiga wisudawan yang mendapatkan penghargaan SUSS-EMP Alumni Entrepreneurship Award, karena bisnis yang dikelolanya berdampak bagi masyarakat.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.