Sukses

6 Wisata Alam di Bandung Terpopuler, Cocok Buat Liburan

Bandung selalu mempunyai tempat wisata alam menarik yang wajib untuk dikunjungi ketika berlibur. Berikut ini adalah enam tempat wisata alam menarik di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Bandung sering dipilih sebagai salah satu destinasi wisata populer bagi orang-orang dari kota lain. Sebabnya, Bandung mempunyai berbagai wisata menarik terutama wisata alam.

Selain itu, Bandung juga berlokasi dekat dengan Ibu Kota Jakarta yang kini bisa diakses dengan mudah baik menggunakan kendaraan mobil atau kereta. Bahkan kehadiran kereta cepat juga membuat warga Jakarta bisa berkunjung dengan cepat ke Bandung.

Bandung sendiri mempunyai tempat wisata menarik yang membuat berbagai wisatawan dari kota-kota lain ingin mengunjunginya. Selain itu, fasilitas dan kuliner unik di Bandung juga jadi alasan banyak orang ingin ke Bandung.

Beberapa wisatawan dari kota-kota lain juga banyak memilih Bandung sebagai tempat wisatanya karena dinilai cocok untuk mengisi tenaga atau healing. Suhu udara Bandung yang sejuk juga menjadi alasan banyak orang kota yang gemar berkunjung.

Sementara itu, di Bandung terdapat berbagai wisata alam menarik yang bisa dikunjungi untuk melihat pemandangan alamnya yang indah. Contohnya berwisata ke daerah Lembang, Ciwidey, hingga Dago.

Melalui artikel ini terdapat enam rekomendasi wisata alam menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftarnya

1. Orchid Forest

Orchid Forest berlokasi di Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Tempat wisata ini mempunyai berbagai fasilitas mulai dari area bermain hingga jembatan gantung.

Selain itu pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan alam yang indah tetapi juga bisa mengisi perut dengan sajian kuliner yang menarik. Orchid Forest juga memiliki berbagai jenis tanaman anggrek yang indah.

Diketahui pengunjung bisa menikmati fasilitas jembatan kayu yang semakin memukau pada malam hari karena terdapat lampu yang menyala. Kemudian terdapat kegiatan outbond hingga area camping.

2. Kawah Putih

Kawah Putih adalah wisata alam yang menampilkan keindahan danau kawah vulkanik berwarna putih kehijauan. Air berwarna putih tersebut berasal dari kandungan belerang serta mineral dan bisa berubah-ubah warnanya tergantung dari suhu, kadar belerang, serta cuacanya.

Berlokasi di dataran tinggi Kawah Putih memberikan pemandangan pegunungan yang asri dengan hutan tropis dan pohon rindang. Lokasinya sendiri ada di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket sekitar Rp28 ribu untuk pengunjung lokal.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Ranca Upas

Tempat wisata ini cocok untuk pengunjung yang ingin berkemah atau menikmati suasana alam yang indah. Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Selain berkemah pengunjung juga bisa memberi makan Rusa di tempat penangkaran Rusa Ranca Upas. Melansir dari media sosialnya harga tiket masuk kunjungan sekitar Rp 25.000 dan wisman kunjungan Rp44.000 dan harga tiket masuk camping sekitar Rp40.000 dan tambahan camping sekitar Rp15.000.

4. Bukit Moko

Bukit Moko merupakan tempat wisata menarik yang bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas. Wisata ini cocok dikunjungi pada waktu malam karena bisa melihat pemandangan city lights kota Bandung.

Lokasinya sendiri ada di Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan berada di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut. Sehingga, udara sekitarnya terasa sejuk dan asri.

Memasuki Bukit Moko bisa membayar tiket sekitar Rp15.000 belum termasuk dengan biaya parkir. Lokasi ini menyajikan tempat menarik termasuk kafe atau warung yang ada di area Bukit Moko.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah tempat wisata alam yang sangat terkenal di Bandung dan menyajikan pemandangan indah hutan pinus. Melansir dari situs resmi Tahura Bandung lokasinya sendiri ada di ketinggian 1200 mdpl.

Wisata alam ini berlokasi di dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda dengan tiket masuk sekitar Rp 17.000 untuk wisatawan lokal. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari berfoto, aktivitas santai, hingga menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasinya sendiri ada di Puncak Kordon, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung Barat, Jawa Barat. Buka setiap hari pada pukul 05.00 hingga 16.00 WIB.

6. Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah merupakan tempat wisata alam yang ada di kawasan karst Citatah di Kabupaten Bandung Barat. Wisata ini cocok untuk dikunjungi oleh orang yang gemar beraktivitas menantang.

Stone Garden menyajikan pemandangan alam yang indah dengan kawasan berisi batuan dengan formasi yang tidak beraturan. Lokasinya sendiri ada di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.