Sukses

7 Artis Hollywood Membenci Filmnya Sendiri, dari Jennifer Lawrence hingga Jessica Alba

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Jennifer Lawrence mempertanyakan apakah film Passengers bagus? Lantas ia menyebut film itu sama sekali tidak memuaskan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Membintangi sebuah film bukan berarti mencintai filmnya. Sejumlah aktor dan aktris bahkan sangat membenci film yang telah diperankannya. Tak sedikit bintang atau artis Hollywood yang blak-blakan berbicara negatif tentang pilihan masa lalu mereka, dan bahkan mengolok-olok peran tersebut saat berperan dalam film lain.

Misalnya Charlize Theron, ia mengaku pernah menerima film yang murni berdasarkan filmografi sutradara dan sangat mengesankan saat proses pembuatannya. Namun kemudian, ia dikecewakan oleh hasil akhir film tersebut.

Berikut adalah deretan artis membenci filmnya sendiri:

1. Jennifer Lawrence - Passengers (2016)

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Jennifer Lawrence mempertanyakan apakah film Passengers bagus? Lantas ia menyebut film itu sama sekali tidak memuaskan.

Bintang film Hunger Games itu menambahkan, bahkan musisi terkenal Adele sempat menyuruhnya untuk menolak bermain di film yang dibintangi Chris Pratt dan disutradarai oleh Morten Tyldum tersebut.

“Adele menyuruhku untuk tidak melakukannya! Dia berkata, 'Saya merasa film luar angkasa adalah film vampir yang baru.' Saya seharusnya mendengarkannya," kata artis yang pernah meraih Piala Oscar itu.

2. George Clooney - Batman and Robin (1997)

George Clooney adalah satu-satunya pemeran di Batman and Robin (1997) yang membenci film tersebut. Padahal aktor ternama lain, seperti Michael Keaton, Christian Bale, Ben Affleck punya opini sebaliknya.

“Izinkan saya mengatakan bahwa saya sebenarnya berpikir saya telah menghancurkan franchise tersebut sampai orang lain membawanya kembali bertahun-tahun kemudian dan mengubahnya. Saya berpikir pada saat itu bahwa ini akan menjadi langkah karier yang sangat bagus. Ternyata tidak,” kata George menyebut perannya di film itu tidak bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ryan Reynolds – Green Lantern (2011)

3. Ryan Reynolds – Green Lantern (2011)

Film Green Lantern bisa dibilang salah satu film DC universe yang tidak banyak memiliki penggemar. Bahkan, pemeran utamanya Ryan Reynolds belum pernah menonton film itu sepenuhnya.

Bahkan, ada sebuah adegan menarik yang menggambarkan Ryan sangat membenci perannya di Green Lantern lewat film Deadpool (2016). Dia mengungkapkan perasaannya dalam film itu dengan cara Deadpool (Ryan Reynolds) menembak kepala versi fiksi dirinya (Green Lantern) untuk mengambil peran tersebut. Dia juga baru-baru ini mengungkapkan tanggapannya ketika menyadari betapa buruknya film tersebut selama pemutaran perdana.

4. Halle Berry – Cat Woman (2004)

Halle Berry tetap menjadi salah satu dari sedikit aktor yang menerima penghargaan Razzie secara langsung. "Terima kasih banyak. Saya tidak pernah berpikir saya akan berada di sini dalam hidup saya,” katanya kepada penonton, sebelum memalsukan pidato penerimaan Oscar dan berterima kasih kepada manajernya.

“Dia sangat mencintaiku sehingga dia meyakinkanku untuk mengerjakan proyek bahkan ketika dia tahu itu adalah hal yang buruk.”

Dia baru-baru ini mengatakan bahwa dia telah “memikul beban” dari kegagalan film tersebut, dan mengatakan kepada Jimmy Kimmel: “Apa pun keberhasilan atau kegagalan film tersebut, sepertinya itu semua adalah kesalahan saya. Tapi itu sebenarnya bukan salahku.”

5. Ben Affleck - Daredevil (2003)

Serial Daredevil memiliki banyak penggemar, tetapi juga banyak yang membencinya, termasuk Ben Affleck. Dalam sebuah wawancara pada 2007, dia bilang kalau Daredevil tidak bagus sama sekali.

Setelah itu, ia pun mencari peruntungan dalam film lain dengan menerima peran Bruce Wayne untuk Suicide Squad dan Batman vs Superman. Katanya hasil yang lebih baik, meski masih ada yang mengecewakan.

 

3 dari 3 halaman

6. Brad Pitt - The Devil's Own (1997)

6. Brad Pitt - The Devil's Own (1997)

Brad Pitt mengaku tak hanya membenci satu film yang telah diperankannya. Namun, ada satu judul yang paling ia sesali, yakni The Devil's Own yang rilis pada 1997.

Brad Pitt mengaku terang-terangan jika film terburuknya yang pernah dimainkan adalah The Devil's Own. Dia menyebut film Alan J Pakula sebagai “bencana” dan menurutnya sang sutradara adalah pembuatan film yang paling tidak bertanggung jawab.

7. Jessica Alba - Fantastic Four (2005)

Meski film Fantastic Four banyak memiliki penggemar di berbagai belahan dunia, namun ternyata ada pemerannya yang justru sangat membenci film tersebut.

Opini yang membuat film itu serasa tak memiliki wibawa adalah ketika memerankan pahlawan mengenakan spandeks sama sekali tidak bergengsi.

Jessica Alba adalah salah satu orang pertama yang ambil bagian dalam booming superhero di pertengahan tahun sembilan puluhan, ia memerankan Invisible Woman di Fantastic Four, pahlawan yang mengenakan pakaian spandeks. Namun, pengalaman itu membuatnya ingin berhenti berakting.

“Saya membencinya. Aku sangat benci. Saya ingat ketika saya sekarat di Silver Surfer. Sutradara berkata, 'Kelihatannya terlalu nyata. Kelihatannya terlalu menyakitkan. Bisakah kamu menjadi lebih cantik saat menangis? Menangislah dengan cantik, Jessica',” kata Jessica.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.