Sukses

Sinopsis Rush Hour 2, Ketika Jackie Chan dan Chris Tucker Terlibat Penipuan Uang Palsu

Film Rush Hour 2 dijadwalkan tayang pada Selasa, 30 Januari 2024 di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini merupakan sekuel kedua Rush Hour yang melanjutkan kisah Jackie Chan dan Chris Tucker.

Liputan6.com, Bandung - Rush Hour 2 merupakan film sekuel kedua dari film berjudul sama yang diperankan oleh Jackie Chan dan Chris Tucker. Tayang perdana pada tahun 2001 film ini mempunyai genre aksi komedi yang menghibur.

Selain itu film Rush Hour 2 juga dijadwalkan tayang pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 21.00 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini melanjutkan kisah kedua karakter nyentriknya yaitu Inspektur Lee dan James Carter.

Hal yang membuat film Rush Hour 2 lebih menarik merupakan kehadiran James Carter yang berkunjung ke Hong Kong. Selain itu dalam film ini terdapat aktor populer John Lone yang akan berperan sebagai karakter bernama Ricky Tan.

Melansir dari IMDb film Rush Hour 2 ditulis oleh Ross LaManna dan Jeff Nathanson. Sementara itu film ini kembali disutradarai oleh Brett Ratner yang juga menggarap film pertamanya.

Melalui film kedua ini Inspektur Lee dan Agent Carter akan mengunjungi Hong Kong. Mereka akan menyelidiki kasus uang palsu atau penyelundupan mata uang dengan perjalanan aksi dan komedi yang menyenangkan.

Sebagai informasi sekuel film Rush Hour 2 dibuat setelah film pertamanya berhasil menjadi film yang sukses besar. Melansir dari Rotten Tomatoes film keduanya mendapatkan rating 51% dari total 128 suara.

Jika dibandingkan dengan film pertamanya pada sekuel kedua ini alur ceritanya dinilai lebih menyenangkan dan menghibur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Rush Hour 2

Pada film kedua menceritakan tentang momen liburan untuk agen James Carter di Hong Kong dan bertemu dengan Inspektur Lee. Carter berharap momen liburannya tersebut mendapatkan banyak sekali kegembiraan.

Ia ingin berpesta dan bertemu dengan para wanita di Hongkong namun Inspektur Lee keluar untuk melacak pemimpin geng Triad yang diduga bertanggung jawab atas pembunuhan dua pria di Kedutaan Besar Amerika.

Suatu hari perjalanan mereka menjadi jauh lebih rumit setelah Carter dan Lee terlibat rencana pemalsuan yang dilakukan oleh bos kejahatan LA Steven Reign dan mantan polisi Triad Ricky Tan.

Sosok Ricky Tan dikenal sebagai mantan polisi misterius yang mempunyai keterkaitan dengan kematian ayah Inspektur Lee. Selain itu ada perebutan kekuasaan antara Tan dan Hu Li yang dikenal cantik namun berbahaya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Rush Hour 2

Berikut ini adalah daftar pemeran film Rush Hour 2:

1. Jackie Chan sebagai Inspektur Lee.

2. Chris Tucker sebagai James Carter.

3. John Lone sebagai Ricky Tan.

4. Ziyi Zhang sebagai Hu Li.

5. Roselyn Sanchez sebagai Isabella Molina.

6. Alan King sebagai Steven Reign.

7. Harris Yulin sebagai Agen Sterling.

8. Kenneth Tsang sebagai Captain Chin.

9. Lisa LoCicero.

10. Mei Leancon.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Rush Hour 2

Melansir dari IMDb berikuti ini adalah fakta-fakta menarik dari film Rush Hour 2:

1. Chris Tucker sering dikira Kobe Bryant

Melalui acara The Tonight Show bersama Jay Leno pada tahun 1992 Chris Tucker sempat bercerita bahwa ketika syuting film di Hongkong banyak penduduk setempat yang salah mengiranya sebagai bintang NBA Kobe Bryant.

Chris menyebutkan ketika ia tengah berlari menaiki tangga seorang wanita tua berteriak kepadanya dengan menyebut “Minggir, Kobe!” kepadanya.

2. Artis Ziyi Zhang tidak bisa berbahasa Inggris

Ziyi Zhang merupakan pemeran karakter Hu Li dalam film Rush Hour 2 dan ternyata tidak bisa berbahasa Inggris. Ia mendapatkan arahan melalui kombinasi penerjemah seringkali oleh Jackie Chan.

Sutradara Brett Ratner juga sering melakukan pengarahan seperti “tebak-tebakan” dengan sang artis. Selain itu Ziyi Zhang hanya mengucapkan tiga kata bahasa Inggris di dalam film seperti “Some Apple?” hingga “Out!”.

3. Kehadiran John Lone

John Lone merupakan artis kelahiran Hong Kong yang berperan sebagai karakter Ricky Tan dalam film Rush Hour 2. Ia dikenal sebagai artis, penyanyi, dan mantan pemeran Amerika Serikat.

John Lone dikenal setelah memerankan Pu Yi dalam film pemenang Oscar “The Last Emperor” pada tahun 1987. Film tersebut merupakan film sejarah yang menceritakan kisah Pu Yi kaisar terakhir dinasti Qing Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini