Sukses

Bandara I Gusti Ngurah Rai Tambah Penerbangan Domestik Rute Denpasar-Balikpapan

Bandara I Gusti Ngurah Rai tambah penerbangan domestik, maskapai perdana yang mengambil rute tersebut tersebut adalah Batik Air.

Liputan6.com, Denpasar - Bandara I Gusti Ngurah Rai menambah rute penerbangan domestik baru dari dan menuju balikpapan, maskapai yang menambahk slot penerbangan menuju daerah tersebut adalah maskapai Batik Air.

Bandara Bali menjadi salah satu gerbang utama menuju Pulau Dewata Bali dengan memperkuat konektivitasnya dengan berbagai kota, baik dalam negeri maupun mancanegara dengan menambah slot penerbangan.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan bandara Bali itu kembali menambah frekuensi penerbangan dengan beroperasinya Batik Air rute Denpasar-Balikpapan. Penerbangan perdana mereka mendarat di Denpasar Sabtu (27/1/2024) pukul 08.00 Wita.

Setelah sebelumnya rute dari dan menuju Balikpapan dilayani oleh tiga maskapai yakni Citilink, Lion Air, dan Indonesia Air Asia, kini Batik Air menambah jumlah maskapai yang mengambil rute Balikpapan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertambah Konektivitas Antar Wilayah

"Rute baru ini kami harap dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan dari atau menuju Balikpapan. Salah satu kota terbesar di Kalimantan, rute Balikpapan–Denpasar akan menjadi rute yang menjanjikan bagi pertumbuhan pariwisata di Pulau Bali," kata dia di Denpasar, Minggu (28/1/2024). 

Handy menyebut, sepanjang tahun 2023 Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani sebanyak 186.469 penumpang dari dan menuju Balikpapan secara keseluruhan.

"Kami melihat rute Balikpapan merupakan salah satu rute favorit di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan adanya penambahan frekuensi terbang dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat semakin meramaikan rute tersebut," ucapnya.

Dirinya berharap penerbangan perdana Batik air rute Balikpapan itu bisa dimanfaatkan oleh pihak maskapai untuk memaksimalkan konektivitas yang saling menghubungkan dengan wilayah lainnya dari dalam dan luar negeri.

Untuk diketahui, penerbangan perdana maskapai Batik Air dengan rute Balikpapan-Denpasar menggunakan pesawat tipe Airbus A320 dengan nomor penerbangan ID 6765.

Pesawat tersebut mendarat dengan disambut water salute di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 08.00 Wita, dengan mengangkut sebanyak 101 penumpang. Menurut Handy penerbangan tersebut akan dijadwalkan untuk terbang setiap hari dalam satu minggu.

"Selamat kepada Batik Air atas beroperasinya rute Balikpapan-Denpasar-Balikpapan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.