Sukses

Cerita Relawan Gajah Gibran Kompak Bagikan Susu Gratis ke Pengendara di Cirebon

Gerakan bagi-bagi susu menjadi semangat tim relawan untuk mengatasi kekhawatiran terhadap masalah gizi dan ancaman stunting

Liputan6.com, Cirebon Sosialisasi dan kampanye jelang Pilpres 2024 semakin massiv terutama di daerah seperti Cirebon. 

Aksi kampanye dilakukan Relawan Gajah Gibran dan Sedulur Kota Cirebon. Mereka membagikan kaos hingga susu kepada masyarakat yang melintas di jalan Cipto Mangunkusumo. 

"Kami juga ada kegiatan donor darah yang berbarengan dengan bagi-bagi susu gratis di sekitar rumah pemenangan Prabowo-Gibran," kata Bendahara Umum Gajah Gibran Komunitas ITB Untuk Prabowo-Gibran Erik di Cirebon, Sabtu (27/1/2024).

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan darah yang ada di PMI atau rumah sakit Kota Cirebon. Aksi tersebut, katanya, sejalan dengan semangat relawan Gajah Gibran.

Sementara itu, kata dia, gerakan bagi-bagi susu menjadi gambaran semangat tim relawan untuk mengatasi kekhawatiran terhadap masalah gizi dan ancaman stunting.

"Makan siang dan susu gratis juga menjadi salah satu program utama Prabowo-Gibran," ujar Erik.

Menurut Erik, jika asupan Gizi masyarakat terpenuhi, maka cita-cita membangun generasi emas yang cemerlang bisa lebih cepat terealisasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Erik memastikan, gerakan bagi-bagi susu kepada masyarakat akan terus dilakukan selama masa kampanye belum memasuki hari tenang. 

"Rencana kedepan aksi serupa akan kami gelar di kota atau kabupaten se Ciayumajakuning," kata Erik. 

Erik mengatakan, aksi bagi-bagi susu tersebut juga berkolaborasi dengan koalisi Prabowo-Gibran yang ada di daerah. 

Erik berharap, pemberian susu gratis tersebut berdampak mampu menyokong layanan kesehatan hingga meningkatkan semangat dalam pelayanan kesehatan. 

"Minum susu rutin juga menjadi salah satu cara untuk meminimalisir dampak negatif kepada seseorang," ujarnya.

Donor darah dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat hingga kader dan tim pemenangan Prabowo-Gibran yang ada di Cirebon. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.