Sukses

Kecelakaan Maut Truk Rombongan Peziarah di Cipongkor Bandung Barat, 7 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut yang melibatkan truk rombongan peziarah terjadi di Jalan Raya Saguling-Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/1/2024).

 

Liputan6.com, Bandung - Kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan truk rombongan peziarah terjadi di Jalan Raya Saguling-Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/1/2024). Akibatnya, sebanyak 7 orang dilaporkan meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut itu. Dirinya menjelaskan, truk peziarah bernomor polisi D8304WY itu mengangkut sebanyak 30 orang yang pulang dari pengajian di daerah Cianjur.

Di tengah jalan pulang itu, truk bak terbuka itu terguling, hingga menyebabkan 7 orang dilaporkan meninggal dunia, 10 luka berat, dan 15 lainnya luka ringan.

Sebagian korban luka dibawa ke RS Hasan Sadikin, beberapa korban lainnya dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan, ada juga yang dibawa ke klinik dan beberapa sudah dipulangkan ke rumah.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan dengan mengolah Tempat Kejadian Perkara.

"Dugaan penyebab masih dalam penyelidikan oleh Unit Laka dibantu Polsek Batujajar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini