Sukses

Ingin Investasi Tumbuh Pesat, Pengusaha Tionghoa Bersatu Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Para pengusaha Tionghoa di Kota Medan siap memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Medan Para pengusaha Tionghoa di Kota Medan siap memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terungkap pada acara Malam Ramah Tamah Tahun Baru 2024 bersama tokoh pengusaha nasional, Hashim Djojohadikusumo, di Regale Internasional Convention Centre Medan, Minggu, 21 Januari 2024.

Diungkapkan Hashim, saat Prabowo Subianto memutuskan untuk memilih Cawapres, dia bersaksi dan ikut pertemuan. Saat itu, ada penasihat atau konsultan politik yang menyarankan kepada Prabowo jangan memilih Gibran.

"Pak Prabowo waktu itu berpikir baik-baik, dan memutuskan lebih baik memilih anak muda yang belum berpengalaman, tapi hatinya baik, tulus, dan bebas korupsi, daripada pilih yang berpengalaman, lebih tua, belum tentu bebas korupsi," sebutnya.

Pada saat Prabowo memilih Gibran, sebut Hashim, survei bukan turun, malah naik. Saat ini surveinya sudah lewat 50 persen, dan tidak ada survei Prabowo-Gibran di bawah 46 persen.

"Kalau Prabowo-Gibran menang di Jawa Tengah, sudah dipastikan menang di mana-mana. Pasangan Prabowo-Gibran ini komitmen untuk menjaga Pancasila dan UUD," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Prabowo-Gibran

Disebutkan Hashim, salah satu program andalan Prabowo-Gibran adalah makan siang dan susu gratis untuk anak-anak dan ibu-ibu hamil. Ini memerlukan anggaran Rp 450 triliun per tahun.

"Ini akan menguntungkan bapak dan ibu yang hadir di sini, karena kalian adalah pengusaha, dan laju perekonomian akan tumbuh tiga persen per tahun. Pemerintah saat ini mencanangkan lima persen per tahun. Dengan hanya satu program ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan akan naik delapan persen," ucapnya.

Hashim juga menjelaskan kenapa satu putaran Prabowo-Gibran menang itu penting, karena negara bakal hemat paling sedikit Rp 17 triliun. Namun, yang lebih penting lagi investor-investor sudah menunggu.

"Karena paslon-paslon mempunyai sikap masing-masing. Prabowo-Gibran mempunyai sikap melanjutkan program-program Jokowi, yang pertama IKN akan tetap dilanjutkan," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Imbau Datang ke TPS

Meriyawaty Amelia Prasetio sebagai inisiator acara tersebut, meminta kepada para tamu undangan yang hadir untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

"Pada malam ini hadir lebih dari 1.000 pengusaha dari komunitas Tionghoa, kami sepakat mendukung Capres nomor urut 2," ujarnya.

Caleg DPRD Provinsi Sumut dari Partai Gerindra Dapil Sumut 2 Nomor Urut 1 itu juga mengatakan, melihat banyak sekali ketimpangan di masyarakat. Karena itu dirinya terpanggil untuk berbuat lebih besar bagi masyarakat, dan berani mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Meriyawaty yang akrab disapa Ayin juga mengungkapkan, berdasarkan survei internal dari Partai Gerindra, dan saat ini di Dapil Sumut 2 dirinya mendapatkan peringkat satu suara terbanyak.

"Saya mohon doa dan dukungan agar bisa mewakili suara bapak dan ibu semua ketika saya menjadi anggota dewan," harapnya.

4 dari 4 halaman

Ikuti Pesta Demokrasi

Ayin juga dikenal sebagai Satgas Gugus Covid-19 yang mana dia bekerja sama dengan Gubernur Edy Rahmayadi. Saat pandemi, dia dibantu puluhan relawan, fokus melaksanakan vaksin terhadap berbagai komunitas dan organisasi, hingga akhirnya ratusan ribu masyarakat dapat memperoleh vaksin dengan cepat.

"Kita tidak boleh terbuai, saya mengharapkan pada saat pemilihan bapak dan ibu agar datang ke TPS untuk mengikuti pesta demokrasi," ujarnya.

Sebagai tanda seribu pengusaha Tionghoa mendukung Prabowo-Gibran menang satu putaran, dilakukan tos bersama sekaligus bersalaman. Acara ini juga dihadiri Ketua Panita, Hendy Ong, Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.