Sukses

Barisan Muda Banyuasin Dukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

Barisan Muda Banyuasin (BMB) mendeklarasikan dukungan terhadap paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Palembang - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan dari warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Kali ini dukungan ke pasangan calon (paslon) nomor urut 2 ini, disuarakan dari Barisan Muda Banyuasin (BMB), perkumpulan pemuda yang aktif di Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Deklarasi dilakukan di Hotel Whyndam Palembang, Jumat (19/1/2024) lalu, yang diikuti ratusan pemuda BMB yang menyuarakan kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Barisan Muda Banyuasin Ivan mengungkapkan bahwa, visi dan misi serta program kerja yang disampaikan Prabowo-Gibran diyakininya dapat membawa Indonesia lebih maju lagi.

“Kami yakin paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran bisa mewujudkan harapan generasi muda menuju Indonesia Emas,” ucapnya, Senin (22/1/2024).

Dalam persaingan global yang semakin kompetitif, BMB meyakini bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner dan berani, untuk menyejahterakan masyarakat serta meningkatkan daya saing bangsa.

Menurutnya, Jenderal Prabowo sebagai pemimpin yang memiliki pengalaman luas di dalam dan luar negeri. Bergandengan dengan Gibran Rakabuming Raka, yang mereka dianggap sebagai pemimpin muda penuh kreativitas dan inovasi, yang disebutnya sebagai kombinasi yang tepat.

“Jendral Prabowo memiliki pengalaman yang panjang di dalam dan luar negeri. Dia adalah pemimpin yang bisa diandalkan untuk membangun ekonomi kerakyatan dan menyejahterakan masyarakat serta dapat membawa Indonesia disegani di dunia internasional,” ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka dinilai sebagai pemimpin muda yang penuh kreativitas dan inovasi, serta merupakan figur yang mewakili para generasi muda Indonesia, terutama di Kabupaten Banyuasin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Program Pemerintah

Dukungan dari BMB menunjukkan bahwa paslon Prabowo–Gibran sangat diterima oleh kaum milenial dan generasi Z. Bahkan BMB telah mencetak 5.000-an lembar banner paslon nomor urut 2 dan mendistribusikannya di seluruh Banyuasin.

Selain itu, mereka turut mendukung program pemerintah daerah dengan membagikan sarapan gratis setiap hari kepada masyarakat. Khususnya untuk ibu hamil dan ibu menyusui di beberapa titik posko pemenangan Prabowo-Gibran.

"Pembagian sarapan gratis ini merupakan dukungan kami untuk membantu program pemerintah daerah dalam menekan angka stunting dan juga memperdayakan UMKM, program ini akan terus kami jalankan," katanya.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Banyuasin Slamet Somosentono berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BMB.

“Dengan semangat dan dukungan penuh, Barisan Muda Banyuasin berkomitmen untuk memastikan kemenangan pasangan Prabowo - Gibran di satu putaran,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.