Sukses

TKD Prabowo-Gibran Sumut: Jangankan Kalah, Seri Pun Kami Tak Mau

Barisan pendukung calon presiden nomor urut 2 merupakan petarung yang siap merebut hati rakyat untuk memenangkan pasangan ini pada kontestasi Pilpres 2024, tepatnya 14 Februari 2024 mendatang.

Liputan6.com, Medan Barisan pendukung calon presiden nomor urut 2 merupakan petarung yang siap merebut hati rakyat untuk memenangkan pasangan ini pada kontestasi Pilpres 2024, tepatnya 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Utara (Sumut), Ade Jona Prasetyo. Bahkan, pria yang akrab disapa Jona ini dengan semangat tinggi mengungkapkan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus menang.

"Jangankan dikalahkan, seri pun kami tidak mau. Yang hadir di sini adalah petarung-petarung yang siap memenangkan bapak," ungkap Ade Jona saat kedatangan Prabowo Subianto di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Deli Serdang, Sumut, Sabtu, 13 Januari 2024, kemarin.

Dihadapan puluhan ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Jona mengungkapkan, masyarakat sangat antusias atas kedatangan Prabowo. Ini dibuktikan dengan sambutan masyarakat yang luar biasa dari bandara sampai ke lokasi kegiatan, Gedung Serba Guna.

"Masyarakat Sumut yakin dan percaya, hanya Pak Prabowo yang bisa memimpin Indonesia nantinya, dan membuat Indonesia menjadi bangsa dan negara adil dan makmur," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Massa Tembus 58 Ribu

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disambut meriah para pendukungnya di Sumut. Informasi diperoleh, jumlah massa yang hadir di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing, Deli Serdang, kemarin tembus 58.000.

Bahkan, kedatangan pasangan Gibran Rakabuming Raka tersebut pada Sabtu, 13 Januari 2024 menjadi motivasi bagi para pendukung untuk lebih bersemangat memenangkan pasangan dengan tagline gemoy itu.

Seorang masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut berujar dengan menirukan kata-kata Gibran Rakabuming Raka saat deklarasi pasangan ini.

"Tenang saja Pak Prabowo, kami sudah ada di sini. Masyarakat Sumut bersama bapak," ungkap seorang relawan yang berada di kerumunan massa.

Sosok Prabowo yang populis mengundang simpati masyarakat Sumut. Bahkan TKD Prabowo-Gibran Sumut dan para relawan yang sudah menyiapkan kedatangan sedikit kewalahan melihat jumlah masyarakat yang jauh melampaui perhitungan.

Ade Jona Prasetyo mengatakan, jumlah masyarakat yang hadir memang melebihi perkiraan. Namun, pria yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari partai Gerindra tersebut melihat hal ini sebagai peluang, bukan tantangan.

"Banyak dari panitia kami yang cukup kewalahan mengontrol massa yang melebihi perkiraan ini. Tapi TKD Prabowo-Gibran Sumut justru lebih semangat. Kalau masyarakat semangat, TKD dan relawan tidak boleh kendor," ungkap Jona.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Warga Sumut

Distribusi makan siang pada kehadiran Prabowo di Sumut juga sedikit terlambat karena jumlah yang jauh dari perkiraan. Meski demikian, semua kembali normal dengan manajemen yang baik dari para relawan, panitia dan TKD Prabowo-Gibran Sumut.

"Tapi tidak sempat ricuh, semua bisa diatasi dengan baik oleh rekan-rekan kami. Di sisi lain, kami bersyukur dan sangat bahagia melihat antusiasme warga Sumut. Dengan ini, TKD Prabowo-Gibran Sumut mendeklarasikan siap menjemput kemenangan satu putaran untuk Prabowo-Gibran," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.