Sukses

Dokter Tirta Umumkan Dukung Anies, Setelah Lakukan Riset Sendiri pada 3 Paslon Pilpres 2024

Baru-baru ini dr Tirta umumkan bahwa ia mendukung Anies baswedan dalam Pilpres 2024.

Liputan6.com, Bandung - Publik figur sekaligus dokter, Tirta Mandira Hudi atau akrab disapa dr. Tirta ramai dibahas publik saat ini. Dia baru mengumumkan bahwa saat ini ia telah memantapkan dukungannya kepada Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan tersebut ia sampaikan langsung kepada publik di media sosial X (sebelumnya Twitter). Alhasil, saat ini banyak warganet yang ramai-ramai memberi tanggapan terhadap pilihannya.

Aku memutuskan dukung pak anies,” tulis dr. Tirta (@tirta_cipeng) pada Minggu (14/1/2024).

Diketahui dukungan tersebut ia mantapkan berdasarkan riset yang telah ia lakukan dalam beberapa waktu lalu. Ia juga tetap menghormati adanya perbedaan pilihan orang lain dengannya.

Pria berusia 32 tahun itu juga menyebutkan bahwa ia mengetahui bagaimana sosok pasangan calon lain. Namun tetap saat ini dukungannya tertuju kepada sosok Anies Baswedan yang diharapkan bisa menang dalam Pilpres 2024.

Aku tau paslon no 2 sudah di atas angin di berbagai survey. Aku hargai orng2 yg memilih beliau. Aku juga tau paslon no 3, cukup dikenal di area jawa tengah. Tapi aku berharap: “What if” “Gimana kalo semisal tokoh ini yg menang”,” ucapnya.

Melalui cuitannya tersebut dr. Tirta juga menjelaskan bahwa alasanya memilih Anies Baswedan berdasarkan dari hasil analisisnya. Ia juga akan memberikan alasan lengkap tersebut dalam sebuah video.

Alasan lengkapnya cukup panjang, aku sudah buat videonya, karena aku buat analysis buat diriku sendiri. Tapi once again, aku tetap respect banget. Buat temen2 ku dan ketiga calon. In the end, Stelah pilpres, jangan ada permusuhan di antara kita,” ujar dr. Tirta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil dr. Tirta

Dokter Tirta Mandira Hudhi merupakan seorang publik figur yang cukup terkenal di Indonesia. Ia merupakan seorang dokter dan pebisnis yang dikenal oleh masyarakat.

Pria berusia 32 tahun ini lahir pada 30 Juli 1991 di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Ia telah menikah dengan dr Medischa Rhoza, tetapi bercerai pada 2019 dan dari pernikahannya dr Tirta dikaruniai dua anak.

 

3 dari 3 halaman

Karier Pendidikan

Dokter Tirta pernah menempuh pendidikan di SMA Regina Pacis Surakarta dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Setelahnya dr Tirta juga sempat ditawari beasiswa S2, tetapi menolak.

Kemudian dr. Tirta juga menempuh pendidikan School of Business and Management di Institut Teknologi Bandung. Kini, ia dikenal sebagai dokter sekaligus influencer yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini