Sukses

Pesona Bukit Legend Situbondo, Destinasi Wisata yang Cocok untuk Si Petualang

Bukit Legend sangat cocok disambangi oleh para petualang dan pencinta alam. Kawasan ini menawarkan panorama alam yang indah dengan medan yang menyenangkan dan memacu adrenalin untuk ditelusuri.

Liputan6.com, Situbondo - Wisata alam Bukit Legend terletak di Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur. Kawasan ini menjadi daya tarik wisata di sebuah desa yang berada di wilayah barat Kabupaten Situbondo dan berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo ini.

Bukit Legend sangat cocok disambangi oleh para si petualang dan pencinta alam. Kawasan ini menawarkan panorama alam yang indah dengan medan yang menyenangkan dan memacu adrenalin untuk ditelusuri.

Mengutip dari indonesia.go.id, untuk sampai ke sini, wisatawan harus menuju ke Desa Selobanteng. Setelah mengikuti rambu jalan ke kawasan wisata alam pegunungan tersebut, wisatawan akan tiba di Balai Desa Selobanteng.

Dari sana, akan ada pemandu wisata yang menawarkan transportasi sepeda motor atau ojek untuk menuju ke titik destinasi wisata Bukit Legend. Jasa ojek diperlukan karena jalur menuju Bukit Legend sejauh 4 kilometer itu sangat ekstrem.

Wisatawan harus melalui jalan setapak yang berkelok-kelok. Selain itu, medan yang harus ditempuh untuk mencapai destinasi wisata alam itu juga berupa jalan menurun yang curam dan tanjakan yang terhitung terjal.

Medan tersebut tergolong wajar dilalui untuk sampai ke Bukit Legend yang berada di ketinggian sekitar 800 mdpl. Setibanya di lokasi, perjalanan tersebut akan terbayar oleh keindahan panorama pegunungan dan perbukitan yang dikelilingi hutan lebat.

Saat menjelang sore hari, pemandangan di Bukit Legend juga semakin menawan. Pesona sunset akan menghipnotis siapa saja yang ada di sana.

Wisatawan juga bisa menginap dengan mendirikan tenda camping untuk bermalam di Bukit Legend. Saat malam tiba, suhu di sekitar destinasi wisata ini sangt dingin, jadi siapkan pakaian hangat jika ingin bermalam di sini.

Bukit Legend melengkapi keindahan destinasi wisata Situbondo, Jawa Timur. Beberapa destinasi wisata lain di daerah ini yang bisa dikunjungi adalah Taman Nasional Baluran, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Labuhan Merak.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini