Sukses

Tahun Baru di Bonebol Dihebohkan Penemuan Bayi Malang Terbungkus Kresek

Bayi laki-laki yang diperkirakan baru beberapa jam lahir ditemukan oleh seorang warga di dekat rumpun bambu yang ditumbuhi semak belukar di Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Bone Bolango (Bonebol).

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), tiba-tiba digemparkan dengan penemuan bayi dibuang di kebun. Bayi laki-laki malang itu ditemukan masih hidup dengan tali pusar yang masih menggantung (01/01/2024).

Bayi laki-laki yang diperkirakan baru beberapa jam lahir ditemukan oleh seorang warga di dekat rumpun bambu yang ditumbuhi semak belukar. Bayi itu ditemukan terbungkus kantong plastik kresek warna merah.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, penemuan bayi tersebut bermula ketika salah satu warga Desa Alale bernama Usman hendak pergi ke kebun. Kala itu Usman berniat untuk mengambil bambu.

Saat mendekati rumpun bambu, dirinya mendengar suara tangisan bayi. Ia mengira bahwa itu adalah suara kucing yang lagi bertengkar.

Makin dekat, suara bayi tersebut semakin terdengar jelas. Dengan rasa penasaran, dirinya kemudian mendekati sumber suara yang meyakinkan Usman bahwa itu adalah suara bayi yang baru lahir.

Tanpa pikir panjang, Usman kemudian kembali ke rumah dan mengabarkan kepada kerabatnya jika dirinya mendengar suara bayi menangis di dekat rumpun bambu. Usman kemudian mengajak dua kerabatnya untuk mencari sumber suara itu.

Sesampainya di dekat rumpun bambu, ketiganya kaget bukan kepalang ketika melihat bayi menangis. Mereka kemudian mengangkat bayi tersebut dan melaporkan kepada pemerintah setempat.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi peristiwa ini. Polisi mengajak masyarakat untuk memberikan informasi apapun yang bisa membantu proses penyelidikan.

"Sementara kita lakukan penyelidikan. Ketika ada perkembangan nanti dikabarkan lagi," kata Kapolres.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.