Sukses

Mengenal Pinang Dana Talangan Bagi Agen BRILink, Apa Itu?

Bank Raya sebagai bank digital yang didukung oleh ekosistem Bank Rakyat Indonesia Group terus memperluas akses dan layanan digital salah satunya Pinang Dana Talangan bagi agen BRILink.

Liputan6.com, Pekanbaru - Bank Raya sebagai bank digital yang didukung oleh ekosistem Bank Rakyat Indonesia (BRI) Group terus memperluas akses dan layanan digital. Tujuannya merespons kebutuhan transaksi bagi pelaku usaha yang terus meningkat tiap tahunnya.

Salah satu produk andalan Bank Raya saat ini yaitu Pinang Dana Talangan yang mendukung produktivitas Agen BRILink. Program ini terus memperluas akses pinjaman guna mendukung keberlanjutan usaha para Agen BRILink.

Direktur Digital dan Operasional Bank Raya Bhimo Wikan Hantoro menjelaskan, Pinang Dana Talangan dapat diakses oleh seluruh Agen BRILink baik pemula, jawara, dan juragan.

"Syaratnya harus memenuhi kriteria credit scoring Raya dengan plafon dan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan usaha mereka," kata Bhimo, Jum'at siang, 29 Desember 2023.

Di Pekanbaru dan sekitarnya, Pinang Dana Talangan telah diakses oleh sekitar 1.500 Agen BRILink dengan tingkatan keagenan pemula, jawara, dan juragan.

Hingga November 2023, Pinang Dana Talangan telah membantu pertumbuhan usaha para Agen BRILink di Pekanbaru dan sekitarnya, dengan total disbursement Rp460 miliar.

Dengan Pinang Dana Talangan, Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk operasional harian.

Pinang Dana Talangan diakui oleh Agen BRILink lebih mudah karena pengajuan dapat dilakukan langsung via aplikasi BRILink Mobile. Hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair.

"Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya," jelas Bhimo.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan UMKM

Bhimo menegaskan, Pinang Dana Talangan adalah salah satu wujud sinergi Bank Raya dengan BRI, dan akan terus diperkuat. Data menunjukkan bahwa Pinang Dana Talangan mengalami pertumbuhan yang baik.

"Kami berharap dengan produktivitas agen BRILink yang semakin meningkat, dapat mengajukan pinjaman lebih sering sehingga dapat meningkatkan pendapatan aset produktif kami," jelasnya.

Layanan ini menjangkau masyarakat khususnya mereka yang tinggal di pedesaan dan wilayah terpencil, termasuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui keunggulan produk perbankan digital yang mudah diakses, maka seluruh pengusaha UMKM yang menjadi nasabah Bank Raya maupun BRI Group lainnya dapat terpenuhi seluruh kebutuhan produk dan jasa keuangannya.

Bhimo mengatakan, kemudahan akses plafon yang lebih besar dapat menyesuaikan dengan tingkatan keagenan. Saat ini Agen BRILink dapat mengakses pinjaman hingga Rp50 juta.

Hal ini merupakan salah satu strategi untuk loyalty customer untuk mendapatkan kenaikan limit yang dilihat dari volume transaksinya sebagai Agen BRILink.

"Kami terus mendorong peningkatan penyaluran Pinang Dana Talangan serta meningkatkan kualitas credit scoring guna semakin memperkuat kualitas produk agar dapat dimanfaatkan oleh semakin banyak nasabah dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan sesuai dengan risk appetite," terang Bhimo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.