Sukses

Puji Kondisi Jalan di Melonguane Talaud, Presiden Jokowi: Bagus Banget

"Saya kira kalau semua kabupaten, semua kota jalannya seperti ini bagusnya, saya kira akan memperlancar urusan logistik, konektivitas antar-kecamatan, antar-kabupaten, saya kira akan sangat bagus," kata Joko Widodo.

Liputan6.com, Talaud - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di daerah paling utara Indonesia yakni Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, pada Kamis (28/12/2023). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara memuji kondisi jalan di Talaud yang bagus.

"Saya kira kalau semua kabupaten, semua kota jalannya seperti ini bagusnya, saya kira akan memperlancar urusan logistik, konektivitas antar-kecamatan, antar-kabupaten, saya kira akan sangat bagus," kata Joko Widodo.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai meresmikan Pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Presiden Jokowi menyampaikan, sejak tahun 2015 sampai 2023, anggaran sebesar Rp1,13 triliun, telah diberikan ke Kabupaten Kepulauan Talaud untuk urusan infrastruktur jalan yang menyangkut kurang lebih 199 km jalan.

"Dikerjakan, diperbaiki, diaspal, yang dulu sebelumnya tanah, dan ini memang sudah ada yang memang perlu diperbaiki lagi. Tadi saya sudah perintahkan bahwa Kementerian PU juga tahun depan agar bisa diperhalus lagi," ujar dia.

Jokowi mengatakan Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan salah satu daerah terdepan dan terluar di Indonesia, yang berbatasan dengan Davao, Filipina. Sehingga perhatian pemerintah sangat besar untuk mengembangkan wilayah ini.

Sebelumnya Jokowi mengunjungi dan menyapa warga di Pasar Mala Melonguane. Kepala Negara juga menerima penganugerahan gelar adat Talaud, serta meresmikan pengoperasian Sinyal BTS 4G Bakti serta Integrasi Satelit Satria-1 dalam kunjungan kerjanya di negeri porodisa itu.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.