Sukses

Banjir Lahar Dingin Gunung Lewotobi Terjang Permukiman, Warga Mengungsi ke Kebun

Banjir lahar dingin dari gunung Lewotobi Laki-laki dan gunung Lewotobi Perempuan menerjang pemukiman warga Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Kamis

Liputan6.com, Flores - Banjir lahar dingin dari gunung Lewotobi Laki-laki dan gunung Lewotobi Perempuan menerjang pemukiman warga Desa Dulipali, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Kamis, 28 Desember 2023.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga terpaksa mengungsi ke kebun yang berjarak sekitar dua kilometer dari pemukiman.

"Lumpur itu belum kena rumah warga, masih di lokasi kebun tapi sudah aangat dekat dengan pemukiman," ujar Yakob Leba, warga desa Dulipali, kepada Liputan6.com, Kamis 28 Desember 2023.

Ia menjelaskan, hingga saat ini sudah tiga kali banjir lahar dingin menerjang wilayah itu. Bahkan, hingga kini masih banyak warga yang mengungsi di kebun.

"Pertama pada tanggal 25 Desember 2023, kemudian 26 Desember 2023, dan 28 Desember 2023," tandasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.