Sukses

Sinopsis Film '13 Bom di Jakarta' Besutan Angga Sasongko Tayang di Bioskop Besok

Film aksi Indonesia bertajuk 13 Bom d Jakarta segera tayang pada Kamis (28/12/2023) di seluruh bioskop Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Film 13 Bom di Jakarta akan segera tayang pada Kamis (28/12/2023) di seluruh bioskop Indonesia. Kabar penayangan film aksi Indonesia tersebut dibagikan langsung di media sosial Instagram resminya.

Mulai BESOK kamu sudah bisa menyaksikan mencekamnya kota Jakarta yang terkepung 13 Bom,” tulis @13bomdijakartafilm dikutip Rabu (27/12/2023).

13 Bom di Jakarta menjadi salah satu film aksi yang banyak dinantikan oleh sejumlah masyarakat Indonesia. Diketahui film ini diperankan oleh aktor populer Indonesia seperti Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Rio Dewanto, hingga Lutesha.

Film ini disutradarai oleh sutradara populer Angga Dwimas Sasongko yang pernah membuat film Mencuri Raden Saleh (2022) hingga Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (2020). Ceritanya pun ditulis oleh sang sutradara dan penulis skenario populer Mohammad Irfan Ramly.

Sebelumnya, film laga ini sempat menghebohkan publik ketika sang sutradara mengumumkan film tersebut pada 10 April 2023 di media sosial Instagram pribadinya. Saat itu, Angga membagikan bahwa akan menggarap film aksi yang ditulis olehnya bersama M Irfan Ramly.

Kemudian, pada Juni 2023 pihak produksi mulai mengumumkan aktor-aktor yang akan terlibat dalam film tersebut. Film bergenre aksi, kriminal dan thriller ini mempunyai durasi film sekitar 2 jam 23 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ketika Teroris Menebar Ancaman

Film 13 Bom di Jakarta mempunyai setting tempat di kota Jakarta yaitu sebuah kota metropolitan dengan segala hingar bingarnya yang seketika menjadi kelam. Diketahui sekumpulan teroris melancarkan serangannya dengan ancaman 13 bom yang disebar di seantero Jakarta.

Sementara itu dari penelusuran badan intelijen dan agen rahasia atas teror tersebut mengarah kepada dua sosok yang dianggap terlibat yaitu Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono).

Misi tim agen rahasia pun mulai menjadi rumit ketika mereka mencurigai bahwa adanya penyusup dalam tim. Di sisi lain pemimpin kelompok teroris bernama Arok (Rio Dewanto) tidak berhenti menebar teror dengan meledakan bom setiap 8 jam.

Kini satu-satunya cara dalam menghentikan serangan teror tersebut adalah dengan menyerahkan imbalan bernilai miliaran rupiah dalam bentuk bitcoin kepada Arok atau keselamatan seluruh warga di Jakarta terancam.

3 dari 5 halaman

Daftar Pemeran

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film 13 Bom di Jakarta:

1. Rio Dewanto sebagai Arok

2. Chicco Kurniawan sebagai Oscar

3. Ardhito Pramono sebagai William

4. Lutesha sebagai Agnes

5. Ganindra Bimo sebagai Emil

6. Putri Ayudya sebagai Karin

7. Andri Mashadi sebagai Fajar

8. Muhammad Khan sebagai Waluyo

9. Niken Anjani sebagai Gita

10. Rukman Rosadi sebagai Damaskus

11. Aksara Dena sebagai Malik.

4 dari 5 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film aksi 13 Bom di Jakarta:

Pemilihan Angka 13

Sutradara sekaligus penulis film 13 Bom di Jakarta yaitu Angga Dwimas Sasongko menceritakan alasannya dalam memilih angka 13 sebagai bagian dari judul. Diketahui menurut sang sutradara angka tersebut menarik.

Pasalnya angka 13 sering disebut sebagai angka yang mempunyai dua makna berlawanan. Salah satunya dianggap sebagai angka yang membawa sial namun juga ada yang bermakna sebagai angka pembawa keberuntungan.

“Menurut saya angka 13 menarik saja gitu. Banyak yang beranggapan angka 13 itu sial, tapi banyak juga yang bilang angka 13 itu keberuntungan,” ucap Angga.

Memblokir Jalan

Dalam proses produksinya film 13 Bom di Jakarta tentunya mempunyai setting tempat di Jakarta sebagai pusat ceritanya. Selain itu beberapa daerah dan jalan di Jakarta kerap padat oleh lalu lintas.

Sementara itu produksi film tersebut Angga dan timnya melakukan pengambilan gambar di berbagai jalan di Jakarta salah satunya di daerah Fatmawati. Diketahui Angga dan timnya harus memblokir jalan selama 15 menit.

“Untuk pengambilan salah satu adegan di daerah Fatmawati, kami hanya punya waktu 15 menit. Jadi harus bisa sekali take. Karena kita enggak mungkin egois blokir jalan sampai menyusahkan pengguna jalan lain,” kata Angga.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Kehadiran Cameo

Film bergenre aksi ini kabarnya menyisipkan sejumlah plot twist yang bisa membuat penonton terkejut. Selain ceritanya sang sutradara juga menyebutkan bahwa dalam film ini ada beberapa cameo dari aktor Indonesia.

Tentunya Angga tidak menyebutkan siapa sosok aktor tersebut sehingga disisipkan khusus untuk membuat penonton terkejut.

“Saya selalu ingin adanya keberlanjutan dari semua proyek film yang saya jalani. Jika nantinya memungkinkan akan diceritakan lebih lanjut (mengenai cameo yang hadir). Jadi nantikan saja,” ucapnya.

Film Aksi Pertama Niken Anjani

Melansir dari Antara artis Niken Anjani menyampaikan bahwa film 13 Bom di Jakarta menjadi proyek film aksi pertamanya dalam sepanjang karier beraktingnya. Menurutnya film ini menjadi istimewa karena Niken bisa keluar dari zona nyamannya.

“Perdana main film action itu merupakan suatu keistimewaan buat aku, bisa dibilang ‘ditarik keluar’ dari comfort zone yang bikin aku semakin jatuh cinta dengan seni peran,” kata Niken dalam acara penayangan perdana film 13 Bom di Jakarta.

Niken juga menyebutkan untuk berakting dalam film ini dia dan pemain lainnya harus mengikuti latihan ala militer selama beberapa waktu. Pasalnya dalam film ini Niken diketahui berperan sebagai karakter anggota Badan Kontra Terorisme Indonesia ICTA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini