Sukses

Perjalanan Karier Lee Sun Kyun, Aktor Parasite yang Ditemukan Meninggal Dunia

Menurut Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, Sun-kyun didakwa atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan psikoaktif pada 24 Oktober 2023. Pada 28 Oktober 2023, ia dipanggil untuk diinterogasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dunia hiburan Korea Selatan kembali berduka usai kepergian aktor Lee Sun Kyun, Rabu (27/12/2023). Aktor Parasite ini ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya.

Lee Sun kyun meninggal dunia di tengah penyelidikan kasus narkoba yang melibatkan nama besar dunia perfilman Korea. Sebelumnya, Sun-kyun sempat menghadapi kontroversi pada Oktober 2023.

Ia terlibat dugaan penyalahgunaan narkoba. Hal ini membuat dirinya secara sukarela keluar dari No Way Out, sebuah drama thriller yang baru memulai proses produksi.

Menurut Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, Sun-kyun didakwa atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan psikoaktif pada 24 Oktober 2023. Pada 28 Oktober 2023, ia dipanggil untuk diinterogasi.

Kepergian Lee Sun-kyun pun diduga karena bunuh diri. Pasalnya, sebelum meninggalkan rumah, ia sempat meninggalkan surat yang diduga berisi wasiat.

Le Sun-kyun tak hanya bermain di film Parasite. Aktor kelahiran 2 Maret 1975 ini memulai karier di dunia hiburan pada 2001. Saat itu, ia bermain untuk teater musik The Rocky Horror Show.

Ia juga memberikan penampilan menakjubkan di beberapa judul drama, seperti Taereung National Village, My Mister, Coffee Prince, Pasta, dan Golden Time. Untuk drama Pasta dan Golden Time ia bermain sebagai pemeran utama. Selanjutnya, ia pun mendapat banyak peran di drama dan film Korea.

Salah satu pencapaian suksesnya di dunia akting adalah saat bermain di film Parasite. Film tersebut berhasil meraih Piala Oscar.

Kepergiannya yang mendadak tentu menyisakan duka mendalam. Lee Sun-kyun akan terus menjadi salah satu aktor besar dan berbakat dari Korea Selatan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.