Sukses

Bentuk Lidah Ungkap Kepribadian Seseorang, Coba Dilihat

Beberapa ahli bahasa tubuh berpendapat bahwa bentuk dan ukuran lidah dapat mencerminkan sisi kepribadian terhadap seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Lidah merupakan salah satu organ kecil di dalam mulut dengan salah satu fungsinya sebagai pengecap rasa. Namun, bagi sebagian orang melihat bentuk lidah seseorang menjadi salah satu cerminan kepribadian seseorang.

Dirangkum dari berbagai sumber, mitos seputar bentuk dan karakteristik lidah sebagai indikator kepribadian masih tetap eksis. Beberapa ahli bahasa tubuh berpendapat bahwa bentuk dan ukuran lidah dapat mencerminkan sisi kepribadian seseorang.

Lidah yang panjang dan lincah mungkin dikaitkan dengan seseorang yang ekspresif dan komunikatif, sedangkan lidah yang lebih kecil mungkin menandakan sifat yang lebih introvert.

Setiap orang memiliki keunikan dalam kepribadiannya, bahkan hingga pada aspek yang mungkin jarang terpikirkan, seperti bentuk lidah. Bentuk lidah seseorang sebenarnya dapat memberikan petunjuk kecil mengenai sisi kepribadian mereka.

Berikut adalah beberapa contoh kepribadian berdasarkan bentuk lidah:

Lidah Berbentuk Pita

Lidah yang panjang dan ramping seperti pita mungkin menggambarkan seseorang yang cenderung ekspresif dan lincah. Mereka mungkin suka berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya dan memiliki kemampuan untuk menyampaikan ide dengan jelas.

Lidah Berbentuk Bulat

Lidah yang bulat bisa mencerminkan seseorang yang ramah dan mudah bergaul. Mereka mungkin memiliki kecenderungan untuk membentuk hubungan yang erat dengan orang lain dan senang berada dalam lingkungan sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Lidah

Lidah dengan Punggung Lebih Tegar

Jika lidah memiliki punggung yang kuat, ini mungkin mencerminkan seseorang yang memiliki tekad kuat dan tahan uji. Mereka cenderung gigih dalam mencapai tujuan mereka dan tidak mudah menyerah di tengah jalan.

Lidah dengan Permukaan Licin

Lidah yang halus dan licin mungkin menunjukkan seseorang yang santai dan tidak terlalu cenderung memikirkan masalah kecil. Mereka bisa menjadi individu yang mudah beradaptasi dan tidak terlalu terpengaruh oleh stres sehari-hari.

Lidah dengan Ujung Miring

Ujung lidah yang miring bisa menggambarkan kreativitas dan imajinasi yang tinggi. Orang dengan bentuk lidah ini mungkin memiliki kecenderungan untuk berpikir out of the box dan mencari solusi inovatif untuk masalah.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini