Sukses

Kisah Menyeramkan Jembatan Kuntilanak di Bantul

Banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak di jembatan ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Jembatan Kuntilanak adalah salah satu tempat angker di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jembatan ini menghubungkan dua desa di Kecamatan Sanden.

Jembatan Kuntilanak memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar sekitar 3 meter. Jembatan ini terbuat dari beton dan dibangun pada 1950-an.

Menurut cerita warga sekitar, jembatan angker ini dihuni oleh sosok makhluk astral kuntilanak. Dikutip dari berbagai sumber, kisah kuntilanak di Jembatan seram ini sudah beredar sejak lama.

Banyak orang yang mengaku pernah melihat penampakan kuntilanak di jembatan ini. Salah satu kisah yang paling terkenal adalah kisah seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jembatan ini pada malam hari.

Pengendara sepeda motor tersebut mengaku melihat sosok kuntilanak yang berdiri di tengah jembatan. Sosok kuntilanak tersebut mengenakan gaun putih dan rambutnya panjang terurai.

Pengendara sepeda motor tersebut mengaku sangat ketakutan dan langsung tancap gas meninggalkan jembatan tersebut. Namun, ketika ia menoleh ke belakang, sosok kuntilanak tersebut masih berdiri di sana, menatapnya dengan tatapan kosong.

Kisah lain yang juga terkenal adalah kisah sekelompok mahasiswa yang melakukan penelusuran di Jembatan Kuntilanak. Sekelompok mahasiswa tersebut mengaku mendengar suara-suara aneh dan melihat penampakan sosok kuntilanak di jembatan ini.

Salah satu mahasiswa dalam kelompok tersebut mengaku melihat sosok kuntilanak yang berjalan di atas jembatan. Sosok kuntilanak tersebut mengenakan gaun putih dan rambutnya panjang terurai.

Mahasiswa tersebut mengaku sangat ketakutan dan langsung berlari meninggalkan jembatan tersebut. Kisah seram Jembatan Kuntilanak juga pernah kerap menimpa masyarakat sekitar.

Tak jarang warga sekitar mendapati makhluk seram ini tengah mengintip dari kolong jembatan atau merayap mendekati siapa pun yang tengah melewati jembatan. Selain penampakan kuntilanak, ada juga beberapa kisah horor lainnya yang pernah dialami oleh orang-orang yang berkunjung ke Jembatan Kuntilanak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeritan Perempuan

Beberapa orang mengaku pernah mendengar suara jeritan perempuan hingga suara tangisan anak kecil. Banyaknya kisah seram yang mewarnai jembatan ini membuat masyarakat sekitar kerap melakukan ritual khusus.

Ritual tersebut digelar setahun sekali dengan membawa sesajen seperti pada umumnya. Masyarakat sekitar juga akan memubunyikan klakson kala akan melintasi di jembatan angker ini.

Menurut cerita, kuntilanak di Jembatan Kuntilanak adalah arwah seorang gadis. Sang gadis mengetahui perselingkuhan kekasihnya dan sangat marah.

Si gadis pun mengancam kekasihnya untuk meninggalkan wanita tersebut. Laki-laki yang ketakutan pun memutuskan untuk membunuh si gadis.

Ia menjebak si gadis untuk datang ke jembatan tersebut lalu dibunuh. Mayat sang gadis kemudian didorong hingga terjatuh ke sungai.

Setelah meninggal, arwah si gadis tidak bisa tenang. Ia terus menghantui tempat dimana ia di bunuh, Jembatan Kuntilanak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.