Sukses

Polisi Tes Urine Puluhan Orang di Tempat Hiburan Malam di Pemalang, Hasilnya?

Polres Pemalang melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru)

Liputan6.com, Jakarta - Polres Pemalang melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Di antaranya dengan melakukan penggeledahan dan tes urine pada pengunjung, karyawan dan pengelola sejumlah tempat hiburan malam yang beroperasi di Kabupaten Pemalang, Selasa malam (19/12/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, penggeledahan dilakukan oleh personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), bersama personel gabungan piket fungsi Polres Pemalang.

“Dalam penggeledahan tersebut, kami menemukan puluhan botol miras, seluruhnya telah kami lakukan penyitaan,” katanya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Tes Urine

Yovan menjelaskan, tim melakukan pengecekan urine secara random atau acak pada pengunjung, disaksikan oleh salah satu pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam.

“Cek urine dilakukan pada puluhan pengunjung yang dicurigai mengonsumsi narkoba di tempat hiburan malam,” ucap dia.

Dia menjelaskan, dari 20 sampel yang diambil dari pengunjung, hasil seluruhnya negatif dan tidak mengandung narkoba.

“Ini adalah Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dan akan terus diintensifkan untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang hingga pascaperayaan Natal dan Tahun baru 2024 di Kabupaten Pemalang,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.