Sukses

Tren G-Dragon Guardians of Daisy Pasca Anggota Big Bang Bebas Narkoba, Apa Itu?

Penutupan kasus itu ditetapkan usai polisi melakukan investigasi selama beberapa pekan sejak akhir Oktober 2023. Setelah resmi ditutup, muncul tren G-Dragon Guardians of Daisy.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pentolan grup Kpop BIGBANG, G-Dragon, resmi bersih dari tuduhan penyalahgunaan narkoba. Kasus itu diselesaikan setelah polisi memastikan ia tidak bersalah.

Penutupan kasus itu ditetapkan usai polisi melakukan investigasi selama beberapa pekan sejak akhir Oktober 2023. Setelah resmi ditutup, muncul tren G-Dragon Guardians of Daisy.

Tren tersebut merupakan bentuk dukungan dari para penggemar kepada G-Dragon yang terseret kasus narkoba. Tak hanya penggemar, sejumlah idol dan selebriti pun ikut meramaikan tren tersebut, seperti CL eks 2NE1 hingga Lee Soo-hyuk.

Sebelumnya, dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret G-Dragon mulai ramai pada akhir Oktober. Hal ini terkuak usai kepolisian menyelidiki aktor ternama Lee Sun-kyun.

Penyelidikan bermula karena pihak berwajib mendapatkan informasi tentang G-Dragon yang menggunakan obat-obatan terlarang. Hal ini memunculkan pro dan kontra dari warganet dan para penggemar.

Menanggapi tuduhan tersebut, G-Dragon dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak menggunakan narkoba. Idol kelahiran 18 Agustus 1988 itu pun tak segan mengikuti penyelidikan kepolisian dengan sukarela demi membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Selama penyelidikan, G-Dragon menjalani beberapa tes untuk membuktikan kandungan narkoba di tubuhnya. Seluruh hasil tes pun membuktikan bahwa dirinya bersih dari obat-obatan terlarang. Akhirnya, penyelidikan polisi terhadap dirinya telah dihentikan per 19 Desember 2023.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini