Sukses

The Glory Jadi Drakor Nomor 3 Paling Banyak Ditonton di Netflix Sepanjang 2023

Serial yang dibintangi Song Hye Kyo itu menempati posisi teratas di antara serial yang paling banyak ditonton. The Glory hanya tertinggal di belakang The Night Agent dengan 812,1 juta jam dan Ginny & Georgia dengan 665,1 juta jam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Netflix raksasa streaming global yang saat ini menjadi barometer untuk mengukur popularitas serial TV atau film di seluruh dunia. Dalam platform tersebut tak hanya terbatas pada serial atau film berbahasa Inggris.

Hal ini pun membuat drakor masuk dalam daftar tiga besar yang paling banyak ditonton di Netflix pada paruh pertama 2023. Hal ini tentu saja menunjukkan sinema Korea Selatan sudah memberikan daya tarik yang besar di dunia.

Dikutip dari berbagai sumber, The Glory, serial thriller balas dendam di Netflix meraih prestasi luar biasa dengan menduduki peringkat ketiga dalam daftar yang paling banyak ditonton secara global pada enam bulan pertama tahun ini. Untuk diketahui, The Glory ditayangkan perdana pada tanggal 30 Desember 2022. Serial itu berhasil memikat penonton di seluruh dunia dengan mengumpulkan total 622,8 juta jam penayangan hanya dalam enam bulan.

Serial yang dibintangi Song Hye Kyo itu menempati posisi teratas di antara serial yang paling banyak ditonton. The Glory hanya tertinggal di belakang The Night Agent dengan 812,1 juta jam dan Ginny & Georgia dengan 665,1 juta jam.

The Glory mengisahkan tentang balas dendam mencekam dan penuh emosi. Serial ini berpusat pada karakter seorang wanita (Song Hye Kyo) yang mengalami kekerasan sewaktu masa sekolah. 

Perempuan itu pun ingin balas dendam dengan merancang rencana dengan cermat terhadap orang yang menindasnya dulu. Dalam laporan terbaru, judul-judul serial dari Korea lainnya juga memberikan dampak yang signifikan, ini menunjukkan semakin besarnya pengaruh Drakor di panggung internasional. 

Pencapaian ini bukan hanya merupakan bukti kualitas dan keunikan konten Korea namun juga mencerminkan pergeseran yang lebih luas dalam konsumsi hiburan global, di mana beragam cerita dari berbagai budaya semakin banyak diterima.

Kesuksesan The Glory di Netflix menunjukkan tren yang lebih besar di mana konten non-Inggris mendobrak batasan dan mendapatkan audiens universal. Karena platform streaming seperti Netflix terus menghadirkan beragam konten dari seluruh dunia.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.