Sukses

Seleksi CPNS Kemenkumham Babel, 26 Peserta Jalani Tes Kesamaptaan

Sebanyak 26 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (10/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 26 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (10/12/2023).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel, Muslim Alibar mengatakan tes SKB Kesamaptaan dimulai dengan pengukuran tinggi dan berat badan, serta pengecekan tekanan darah. Lalu dilanjutkan Tes Kesamaptaan A yaitu lari 12 menit, kemudian Tes Kesamaptaan B yang terdiri dari pull up, sit up, push up, serta shuttle run 6x10 meter.

Dikatakan Muslim, peserta yang lolos ke tahap SKB Kesamaptaan yaitu sebanyak 30 orang.  Dari jumlah 29 orang yang hadir hanya diperbolehkan mengikuti tes sebanyak 26 orang sedangkan 3 orang lainnya dinyatakan gugur karena tinggi badannnya kurang dari 165. cm.

“Pada SKB Kesamaptaan ini pihak Kanwil Kemenkumham Babel bersinergi dengan Biro SDM Polda Babel,” kata Muslim.

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto yang hadir menyaksikan seleksi tersebut menyampaikan terima kasih kepada tim penilai dari Biro SDM Polda Babel, tim pengawas dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, serta tim panitia pusat dari Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal, yang telah bekerja sama melaksanakan seleksi SKB Kesamaptaan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Harun juga mengingatkan, kepada para peserta agar jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan cara yang melanggar hukum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin) sebagai Ketua Pelaksana Kesamaptaan, Karo SDM Polda Babel (Kombes Pol Yimy Kurniawan), Koordinator Kepanitian Pusat dari Biro SDM Kemenkumham (Ahmad Syarif), Koordinator Pengawasan dari Itjen Kemenkumham (Wahyu Ramanda), serta para panitia SKB Kesamaptaan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.