Sukses

Innalillah, 3 Anak Ditemukan Meninggal Tenggelam di Sungai Lukulo Kebumen

Kecelakaan air kembali merenggut korban jiwa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis sore (7/12/2023). Sebanyak tiga anak masing-masing HA (8), MO (7), dan DA (6) ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Lukulo, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoanpukul 16.15 WIB

Liputan6.com, Kebumen - Kecelakaan air kembali merenggut korban jiwa di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis sore (7/12/2023). Sebanyak tiga anak masing-masing HA (8), MO (7), dan DA (6) ditemukan meninggal dunia di aliran Sungai Lukulo, Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoanpukul 16.15 WIB.

Ketiga korban merupakan warga Desa Kedawung, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, jenazah korban tenggelam mengambang di aliran sungai yang debit airnya cukup besar karena musim hujan.

"Ketiga anak tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil pantauan kami, air cukup dalam sehingga sangat berbahaya jika anak-anak bermain di sungai tanpa pengawasan," jelas AKP Heru.

Para korban pertama kali ditemukan Johan dan Maryanto saat mencari ikan di sungai tersebut.

Awalnya,dia melihat dua anak terapung di atas aliran sungai. Namun saat dilakukan pencarian lebih lanjut, korban ketiga juga ditemukan dalam keadaan meninggal.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Area Kedung

Kapolsek Pejagoan Iptu Parnoto menambahkan, saksi Johan sempat melihat tiga anak bermain di tepian sungai. Lalu beberapa saat kemudian, anak-anak itu tak terlihat lagi di tempat semula bermain.

"Tak lama kemudian, warga yang sedang mencari ikan tersebut mendapati korban sudah terapung di aliran sungai. Lumayan ke tengah saat ditemukan," jelas Iptu Parnoto.

Menurut Parnoto yang juga memimpin olah tempat kejadian perkara, kemungkinan para korban tenggelam masuk ke "kedung" sungai tanpa bisa berenang.

Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat agar hati-hati bermain di sungai. Polres Kebumen juga telah melakukan langkah awal menyasar patroli ke sejumlah sungai yang menjadi tempat favorit untuk bermain air.

Sebelumnya, melalui Polsek Padureso, Polres Kebumen menghentikan para remaja yang tengah mandi di saluran induk wadaslintang timur, Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso, Kebumen, Rabu 6 Desember 2023.

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Padureso Iptu Mariman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.