Sukses

Kolaborasi Bantusaku-CBI Bantu Penilaian Risiko Kredit Lebih Akurat

Melalui kerja sama tersebut, Bantusaku dapat memanfaatkan layanan dan solusi dari CBI untuk meningkatkan kualitas manajemen risiko perusahaan dengan analisa penilaian risiko kredit yang cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Bantusaku, sebuah aplikasi Pinjaman Online Kredit Cepat yang telah terdaftar dan berizin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah menjalin kerja sama strategis dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), salah satu perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) terkemuka di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan penilaian risiko kredit dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna aplikasi Bantusaku.

Melalui kerja sama tersebut, Bantusaku dapat memanfaatkan layanan dan solusi dari CBI untuk meningkatkan kualitas manajemen risiko perusahaan dengan analisa penilaian risiko kredit yang cepat, stabil dan terkini sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para peminjam.

Hui Wang, selaku Head of IT Bantusaku, menyambut baik kerja sama tersebut. "Kami senang sekali dengan layanan dan produk yang diberikan oleh CBI sejak awal kami menggunakan layanan mereka. Solusi dari CBI telah membantu kami menganalisis skor kredit dari pengguna kami, dan membantu kami mengkategorikan pengguna mana yang layak menerima pinjaman dari platform kami," kata Hui Wang dalam keterangan tertulis.

Kolaborasi dengan CBI membawa dampak positif yang signifikan bagi Bantusaku sebagai sebuah perusahaan fintech lending, dalam melakukan penilaian risiko yang lebih akurat, menerapkan proses persetujuan yang lebih cepat serta layanan yang stabil dan dapat diandalkan.

Aktivitas tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan data dan proses yang comply mengikuti standar CBI yang merupakan LPIP yang berijin dan diawasi oleh OJK.

Secara keseluruhan, kerja sama ini adalah bukti nyata komitmen Bantusaku dalam menjaga kepercayaan dan pengalaman pengguna sebagai prioritas utama. Dengan pendekatan inovatif seperti ini, Bantusaku siap memimpin dalam industri fintech di Indonesia dan memberikan solusi pinjaman yang lebih baik dan aman bagi masyarakat.

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI, menyambut baik kolaborasi ini dengan antusiasme. "Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Bantusaku sebagai salah satu fintech peer-to-peer lending yang terkemuka di Indonesia. Komitmen CBI adalah memberikan layanan terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas penilaian risiko kredit nasabah perusahaan, sehingga setiap member kami dapat terus bertumbuh dengan sehat dalam perannya mendukung inklusi keuangan di negara kita," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.