Sukses

Petugas Damkar Berhasil Evakuasi Kucing yang Terjebak di Sumur Selama 10 Hari

Nasib malang menimpa seekor kucing di Lampung Selatan, kucing tersebut terjebak di dalam sumur warga selama 10 hari. Meski demikian, kucing tersebut berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar dengan kondisi selamat dan sehat.

Liputan6.com, Lampung - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan berhasil mengevakuasi seekor kucing yang terjebak di dalam sumur. Kucing tersebut diketahui pemiliknya sudah terjebak sekitar 10 hari lamanya. 

Kepala Bidang Damkar Lampung Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi di Desa Sidoreno, Kecamatan Way Panji, kabupaten setempat. 

Proses evakuasi itu berawal dari laporan warga yang mengatakan bahwa ada seekor kucing terjebak di dalam sumur sudah sekitar 10 hari. 

"Jadi kronologinya, kucing itu terjatuh ke sumur udah 10 hari, hanya saja pemilik rumah atau pemilik kucing tersebut bingung mau laporkan ke mana," kata Rully kepada wartawan, Selasa (5/12/2023). 

Mendapat laporan itu, dia mengakatan bahwa langsung menerjunkan sebanyak tujuh personel guna mengevakuasi kucing tersebut. 

"Setelah mendapatkan laporan kami langsung menuju lokasi dengan cepat dan langsung mengevakuasi kucing tersebut," katanya.

 Dia menuturkan bahwa, petugas harus turun dan masuk ke dalam sumur untuk mengeluarkan kucing yang terjebak.

Rully menyampaikan, kucing berhasil dievakuasi setelah 2 jam kemudian, dengan kondisi kucing selamat tidak ada luka.

"Pelapor atas nama Welga Amalia siswi SMK Hampar Baiduri yang menghubungi tim untuk meminta bantuan mengeluarkan kucing milik bapak Tulus," ujarnya.

Dia menambahkan, jika masyarakat membutuhkan bantuan yang sifatnya mendesak bisa menghubungi "call center" Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, di nomor 082279513682.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.