Sukses

Info Terbaru BIGHIT MUSIC, Member BTS Jimin dan Jungkook Berangkat Wamil Bersama

Sebelumnya, keberangkatan para idol Kpop member BTS telah dimulai sejak Desember 2022. Jin menjadi member pertama yang menjalankan wamil, yakni pada 13 Desember 2022. Selanjutnya disusul J-Hope pada 18 April 2023 dan SUGA pada 22 September 2023.

Liputan6.com, Yogyakarta - Agensi yang menaungi BTS, BIGHIT MUSIC, telah mengumumkan rencana keberangkatan wajib militer (wamil) empat member BTS, yaitu RM, Jimin, V, dan Jungkook. Tak berselang lama, BIGHIT MUSIC pun kembali mengumumkan info terbaru terkait empat artisnya itu.

Melalui rilis resmi, BIGHIT MUSIC mengatakan bahwa keempat artisnya itu akan memenuhi waktu wamil dengan mendaftar wamil. Meski demikian, keempatnya tidak berangkat bersamaan.

RM dan V akan wamil sesuai prosedur masing-masing. Sementara itu, Jimin dan Jungkook dijadwalkan wamil bersama.

BIGHIT MUSIC menekankan tidak akan ada acara resmi pada hari masuknya mereka. Agensi pun menegaskan agar nantinya para penggemar tidak mengunjungi kamp pelatihan.

"Upacara masuk adalah waktu yang hanya diperingati oleh personel militer dan keluarganya. Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi tempat tersebut. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan dalam hati Anda saja," tulis BIGHIT MUSIC seperti yang dikutip di Weverse, Selasa (5/12/2023).

Pihak agensi juga menyarankan agar penggemar tidak tergiur membeli tur tidak sah atau paket produk yang menggunakan IP artis secara ilegal. Pihaknya akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap segala upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah.

Meski telah mengumumkan kepastian keberangkatan member BTS, BIGHIT MUSIC tidak merilis tanggal pasti keberangkatan RM, Jimin, V, dan Jungkook. Rumor yang beredar mengatakan bahwa RM dan V akan berangkat pada 11 Desember 2023, sementara Jimin dan Jung Kook pada 12 Desember 2023.

Sebelumnya, keberangkatan para idol Kpop member BTS telah dimulai sejak Desember 2022. Jin menjadi member pertama yang menjalankan wamil, yakni pada 13 Desember 2022. Selanjutnya, disusul J-Hope pada 18 April 2023 dan Suga pada 22 September 2023.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini