Sukses

Daftar Film Bioskop Tayang di Bulan Desember 2023, Siap Jadi Teman Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Bulan Desember telah tiba, dan suasana akhir tahun semakin terasa. Salah satu kegiatan yang menyenangkan adalah menikmati momen ini dengan menonton film di bioskop.

Dalam suasana yang penuh dengan semangat liburan, menghabiskan waktu di bioskop bisa menjadi cara yang sempurna untuk merayakan akhir tahun. Bioskop pada bulan Desember biasanya penuh dengan dekorasi Natal dan suasana meriah liburan.

Ini bukan hanya soal menonton film, tetapi juga tentang merasakan kegembiraan akhir tahun dalam setiap sudut bioskop. Untuk keluarga, film-film animasi atau cerita yang menghangatkan hati biasanya menjadi pilihan yang tepat di musim liburan ini.

Banyak film drama atau aksi yang dirilis menjelang tahun baru, memberikan pengalaman menonton yang seru dan memikat. Bulan Desember seringkali menjadi waktu di mana film-film dengan pesan moral atau cerita inspiratif banyak dirilis, memberikan semangat baru untuk memasuki tahun yang akan datang.

Berikut daftar film bioskop yang akan tayang pada bulan Desember 2023:

Rumah Masa Depan

Bergenre keluarga, Rumah Masa Depan akan rilis pada 7 Desember 2023. Film ini merupakan adaptasi dari sinetron sukses yang tayang di TVRI pada tahun 1984. Meski diadaptasi dari lakon sinetron lawas namun versi filmnya masih dikemas sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Ringkasan Home of the Future menceritakan sebuah kisah yang terkesan cukup klise, yaitu konflik antara menantu dan ibu mertua. Temanya memang klise namun jelas relevan dengan kehidupan saat ini karena permasalahan perkawinan masih banyak terjadi saat ini.

Beberapa nama besar pun tertarik untuk memerankan peran utama dalam Rumah Masa Depan, khususnya Fedi Nuril, Laura Basuki, Widyawati, Bima Azriel, Ciara Brosnan dan Cok Simbara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Film

Layangan Putus

Versi film dari Layangan Putus akan tayang pada 21 Desember 2023. Alur cerita versi film tidak berbeda jauh dengan seriesnya walaupun ada beberapa pemain baru yang muncul.

Sinopsis Film Layang Putus Bercerita tentang permasalahan yang terus terjadi antara rumah Aris dan Kinan yang hancur akibat kehadiran orang ketiga bernama Lydia. Aris dan Kinan yang sudah bercerai mulai menjalani kehidupan masing-masing.

Kinan menjalani kehidupan baru sebagai seorang ibu tunggal dan kembali menjadi dokter. Ia dan putrinya, Raya, berusaha bertahan dan saling melengkapi. Suatu hari, Aris mengunjungi Kinan dan Raya bersama Lidya.

Saat itulah komplikasi dimulai. Lidya yang selama ini punya sifat zina, tak puas hanya menjadi kekasih Aris. Lidya ingin menikah dan menjadi ratu di hari Aris. Namun sebelum menyetujui permintaan Lidya, Aris berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kinan. Rupanya Aris masih berharap bisa mendapatkan cinta Lidya dan Kinan secara bersamaan.

Meski mabuk, Aris tetap berusaha bercinta dengan Kinan. Kesalahpahaman ini sepertinya sampai ke telinga Lidya.

Dia sangat marah dan pergi menemui Kinan untuk menghadapinya. Lidya merasa posisinya terbalik. Kini dia merasa seperti wanita yang ditipu dan dikhianati. Sementara Kinan sangat tidak menyangka Lidya dan Aris akan hadir di kehidupan barunya.

Hamka dan Siti Raham

Sekuel Buya Hamka akan rilis pada 21 Desember 2023 bertajuk Hamka dan Siti Raham. Rangkuman film kedua Buya Hamka ini akan menyoroti kisah cinta Hamka dan istrinya Siti Raham.

Karakter Siti Raham bersama Laudya Cynthia Bella adalah seorang istri shaleh yang selalu mendukung perjuangan suami. Bahkan ketika Hamka masuk penjara karena fitnah atau bahkan ketika ada wanita lain yang ingin menjadi kekasihnya.

Selain dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Hamka dan Siti Raham, Vino G. Bastian juga berperan sebagai Buya Hamka.

 

Godzilla Minus One

Mulai Desember 2023, film Jepang berjudul Godzilla Minus One akan dirilis. Meskipun Godzilla Minus One telah dirilis di negara asalnya pada bulan lalu, film ini baru akan dirilis secara internasional pada tanggal 1 Desember 2023.

Ringkasan Godzilla Minus One menceritakan kisah kehidupan di Jepang setelah pertempuran di mana muncul seorang Kaiju bernama Godzilla. Ledakan bom atom membangunkan Godzilla, menyebabkan krisis lain di Jepang.

Godzilla Minus One menampilkan artis-artis papan atas dari negeri Sakura, khususnya Minami Hamabe, Sakura Ando,​dan Ryunosuke Kamiki di antara banyak lainnya.

13 Bom Di Jakarta

Dianggap sebagai film aksi terbaik yang pernah dibuat di Indonesia, 13 Bom di Jakarta wajib ditonton. Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini dibuat dengan sangat detail menggunakan bom dan senjata asli.

Banyak nama besar yang diundang untuk berpartisipasi dalam film yang akan dirilis pada 28 Januari Desember 2023 ini. Beberapa aktor dari 13 pelaku bom di Jakarta adalah Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Ganindra Bimo, Ardhito Pramono, Putri Ayudya dan Lutesha.

Malam Para Jahanam

Film ini berkisah tentang tiga malam paling berbahaya yang terjadi setiap tahun di desa Winongo. Desa tersebut akan dihantui oleh hantu-hantu yang mengejar keturunannya.

Awalnya adalah masa lalu yang menakutkan yang terjadi di desa Winongo, pada tahun 1965. Ketika terjadi konflik yang meninggalkan banyak korban, antara pihak- pihak yang berkonflik terutama Pemuda Rakyat, kelompok yang cenderung komunis, dan sekelompok pelajar yang belajar di pesantren Kyai Malik.

Film ini disutradarai oleh sutradara Indra Gunawan dan dibintangi oleh Harris Vriza, Aghniny Haque dan Djenar Maesa Ayu.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini