Sukses

Diaspora Eropa Bersatu Gelar Kampanye Akbar di Belanda

Ratusan Diaspora Indonesia di berbagai negara Eropa menggelar kampanye akbar Eropa Bersatu untuk Ganjar-Mahfud di Vught-Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Diaspora Indonesia di berbagai negara Eropa menggelar kampanye akbar Eropa Berstau untuk Ganjar-Mahfud di Vught-Belanda, 2 Desember 2023.

Dukungan Diaspora Indonesia terhadap pasangan Ganjar-Mahfud karena dipercaya dapat memegang amanah konstitusi dan mempertahankan semangat reformasi melalui jalan demokrasi di Indonesia.

Acara Eropa bersatu bertambah semarak dengan kehadiran langsung capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD secara virtual.

Beberapa figur publik terkenal juga hadir secara virtual, seperti Sandiaga S. Uno, Ketua Umum Persatuan Saudagar Muslimah Indonesia (PERSAMI) Prof. Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin, pengusaha Dharmaji Suradika, influencer Mazdjo Pray, serta pengacara Ronny Talapessy dan lainnya.

Tak hanya itu, para pendukung Ganjar-Mahfud di Amerika Serikat, Canada, Australia, Singapura dan negara lainnya juga ikut hadir untuk memberikan semangat kepada Diaspora Indonesia di Eropa, baik secara virtual maupun melalui rekaman video, sebagai wujud solidaritas gerakan World For Ganjar-Mahfud.

Kemudian juga hadir WARUNG D3MOKRASI, yaitu bazaar yang menawarkan aneka ragam kuliner tradisional dan produk khas Indonesia lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acungkan Tiga Jari

Selama acara Eropa Bersatu berlangsung, berkali-kali terdengar pengunjung meneriakkan nama Ganjar-Mahfud sambil mengacungkan tiga, yang mewakili tiga jani paslon capres-cawapres nomor urut 3, yaitu, takut pada Tuhan, patuh pada hukum dan setia pada rakyat.

Diaspora Indonesia yang menetap di Belanda, Sofana Plant, menyampaikan simbol tiga jari ini juga merupakan lambang gerakan perjuangan untuk memegang teguh amanah konstitusi NKRI, mempertahankan semangat reformasi 1998 melalui kehidupan demokrasi di Indonesia.

Dalam kegiatan itu juga dibacakan deklarasi Eropa bersatu, yang berisi seruan untuk kampanye damai dan pelaksanaan pemilu yang jujur adil.

Selanjutnya ditayangkan rekaman video sambutan dari Arsjad Rasjid selaku Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud yang berhalangan hadir langsung secara virtual.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini